Basket SMPN 1 Baleendah Tekuk SMP Waringin

[tie_list type=”minus”]Laga Perdana di Opening Party Berlangsung Sengit[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Laga pembuka dalam opening party Junio Junior Basketball League (JRBL) Bandung langsung menyodorkan permainan panas. Bagaimana tidak, dua kandidat juara putra SMP Waringin Bandung kontra SMPN 1 Baleendah Bandung.

Kedua kubu saling pressure dengan menunjukkan skill masing-masing di hadapan pendukung. Tapi kenyataannya, dewi fortuna harus memihak. Tim basket putra Baleendah menang dengan skor akhir 43-34 atas SMP Waringin.

Sebenarnya, SMP Waringin sempat memanaskan suasana di quarter pertama. Tembakan Randy (9) menjadi angka pertama bagi timnya. Praktis, hal itu memberikan suntikan motivasi pada timnya untuk mendulang lebih banyak angka.

Tapi toh, bekal mental yang dimiliki SMPN 1 Baleendah sudah cukup teguh dalam menyikapi pertandingan. Sedikit demi sedikit, mereka berupaya mengejar ketertinggalan. Bahkan, upaya itu sudah ditunjukkan di menit ke-5 di quarter pertama. SMPN 1 Baleendah berhasil leading dengan skor 6-5.

Tekanan dari dalam serta luar lapangan kepada SMP 1 Baleendah terus menggelora. Di quarter kedua, ketenangan pemain lebih tertata rapi. Dan serangan acapkali berhasil saat dikonversi menjadi angka. SMP 1 Baleendah pun kembali unggul di quarter kedua 19-11.

Enggan malu pada pendukungnya, tim SMPN Waringin terus berupaya mengejar ketertinggalan. Mereka berjuang habis-habisan demi titel juara dan enggan malu di laga pembuka.

Tensi panasnya persaingan pun sempat diredakan sementara. Di bagian ini, tim Dance SMPN 1 Baleendah berperan menghibur tim mereka sekaligus menunjukkan talenta dalam dance competition. Hal serupa juga ditunjukkan tim dance dari SMP Waringin.

Tapi seperti diungkapkan di muka, dalam dua quarter terakhir SMP Waringin tidak mampu mengubah keadaan. Dewi fortuna belum berpihak meski sudah berupaya keras. SMPN 1 Baleendah menyudahi game dengan skor akhir 43-34 atas SMP Waringin.

Menyikapi kemenangan, pelatih tim basket SMPN 1 Baleendah Andri BOB, mengatakan tim basket SMP Waringin merupakan rival paling berat. Bahkan, keberadaan tim basket SMP Waringin ini diakui peserta JRBL sebagai tim yang solid dengan komposisi pemain yang cukup baik. Hanya keyakinan yang membuatnya tetap optimistis memandang jalannya laga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan