BAS Tembus 80.000 Pengunjung

[tie_list type=”minus”]Sukses Tanpa Ada Kecelakaan Pesawat[/tie_list]

ANDIR—Bandung Air Show (BAS) 2015 yang kali ini berhasil sukses tanpa kecelakaan berdampak pada peningkatan jumlah pengunjung. Tercatat, jumlah pengunjung hingga menembus 80.000.

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, yang datang untuk menutup acara BAS 2015 di Lanud Husein Sastranegara bersyukur acara BAS kali ini lancar tanpa kecelakaan apapun.

’’Ya perasaan kami, atau Pemkot sangat berbahagia dan bangga, Allah sudah melindungi kami sehingga acara ini bisa sukses dan tidak ada musibah apa apa,” papar Oded kepada Bandung Ekspres di sela aksi terjun payung yang dipersembahkan untuk atraksi penutupan BAS 2015 di Lanud Husein Sastranegara, kemarin (13/9).

”Kalau waktu yang lalu ada musibah ya, itu juga kami Pak Wali dan saya dan pak Komandan Lanud juga kemarin sudah wanti-wanti ya. Sebab, semuanya lebih hati-hati lagi harus sesuai dengan SOP yang ada. Alhamdulilah yang ini sukses,’’ tambahnya.

Mengenai adanya evaluasi, Oded mengatakan akan memfokuskan pada penataan kawsan kunjungan. Pasalnya saat ini dirinya mengaku kurang menyukai desain tenant yang berjejer di kawasan BAS.

’’Ada beberapa hal yang saya lihat memang dari sisi penataannya memang kurang bagus. Ini seperti bazaar. Kalau nanti akan lebih baik insya Allah. Sebab, kalau ditata lebih baik lagi mungkin nampaknya akan lebih menarik pengunjung,’’ ujar dia.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, BAS yang sudah berlangsung selama empat hari memberikan hiburan dan edukasi pada masyarakat megenai dunia kedirgantaraan. Bukan hanya jenis pesawat, namun juga mengenai dunia aeromodeler, serta berbagai aspek lain yang berkaitan dengan transportasi udara tersebut. (fie/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan