Barcelona Menang Agregat 5-1

[tie_list type=”minus”]2 Barcelona v PSG 0[/tie_list]

BARCELONA –Sesuai prediksi, Barcelona akhirnya melenggang ke semifinal Liga Champions. Wakil Spanyol itu dua kali memukul juara Prancis Paris Saint-Germain (PSG). Setelah menang 3-1 pada laga pertama di Paris dua pekan lalu, Barca kembali menjinakkan PSG 2-0 di pada second leg perempat final di Camp Nou kemarin dini hari.

Barca menang agregat 5-1 dan lolos ke semifinal untuk kali ketujuh dalam delapan musim terakhir. Kalau Luis Suarez menjadi bintang kemenangan Barca di kandang PSG, kali ini giliran Neymar. Penyerang asal Brasil itu memborong dua gol Blaugrana—julukan Barca— pada menit ke-14 dan 34.

Gol pertama Neymar lahir dari kecedikannya memanfaatkan assist Andres Iniesta yang membelah benteng pertahanan PSG. Sementara itu, gol kedua mantan bintang Santos itu lahir lewat sundulan memanfaat passing Dani Alves. Neymar kini mengoleksi enam gol di Liga Champions, terpisah tiga dari Luiz Adriano (Shakhtar Donetsk) yang menjadi top scorer. Total, Neymar telah mencetak 30 gol di semua ajang musim ini.

’’Saya sangat gembira dengan musim ini. Kami harus meneruskan situasi seperti ini untuk mencapai tujuan kami. Kami ingin lolos ke final,’’ ujar Neymar kepada Television Espanola seperti dilansir AFP.

Meski menjadi bintang dengan mencetak dua gol, Neymar tetap berterimakasih atas support rekan-rekannya. ’’Untuk gol pertama saya, semuanya karena Iniesta. Saya hanya tinggal mengontrol bola dan menaklukkan kiper. Gol,’’ katanya.

Di sisi lain, entrenador Barca Luis Enrique memuji mental para pemainnya yang tetap membumi meski telah unggul dua gol (3-1) pada laga pertama. Menurutnya, hal itu menjadi kunci sukses timnya kembali menaklukkan PSG.

’’Kami memulai pertandingan dengan sangat baik. Para pemain tahu apa yang sebenarnya kami butuhkan dalam pertandingan ini,’’ katanya. ’’Kami tetap bermain dengan intensif meski kami dalam posisi yang sudah unggul,’’ sambung pria yang pernah menangani AS Roma tersebut.

Sementara itu, pelatih PSG Laurent Blanc mengakui timnya kalah kelas dari Barca. Zlatan Ibrahimovic dkk tidak mampu meredam permainan Barca yang memang mendominasi penguasaan bola.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan