Barca Menjaga Jalur Juara

Barcelona vs Villarreal

MOTIVASI Barcelona sedang membumbung tinggi. Sebab, kans untuk mengawinkan trofi domestik Primera Division dan Copa del Rey kembali terbuka lebar. Di Primera Division misalnya. Tim asuhan Luis Enrique itu hanya tertinggal satu poin di belakang rival dekatnya Real Madrid. Barca-julukan Barcelona punya peluang untuk menggusur posisi Real mengingat performa rival klasiknya itu sedang limbung.

Kans jawara di Copa del Rey atau Piala Raja juga masih terbuka. Pasalnya, Barca sudah menjejakkan kakinya di semifinal. Mereka akan menghadapi Villarreal pada leg pertama semifinal Copa del Rey yang berlangsung di Camp Nou dini hari nanti.

Menilik performa Barca yang sudah menorehkan sembilan kemenangan beruntun di semua ajang, tak berlebihan jika Andreas Iniesta dkk lebih difavoritkan menang sekaligus melangkah ke final. Apalagi, Villarreal bukan lawan yang asing bagi Barca. Sepuluh hari yang lalu, mereka sudah pernah bentrok di Primera Division. Pada laga yang berlangsung di Camp Nou itu, Barca berhasil menaklukkan Villarrreal dengan skor 3-2.

Fakta lainnya, hampir seluruh pilar Barca bisa diturunkan. Meski lebih difavoritkan, pemain belakang Barca Javier Mascherano meminta rekan-rekannya untuk tidak memandang sebelah mata Villarrea. Sebab, Villarreal sempat membuat Barca frustrasi saat bentrok di Camp Nou sepuluh hari lalu. Bahkan, Barca nyaris kalah lantaran tim tamu unggul 2-1 hingga menit ke-52. Beruntung, dua gol balasan dari Rafinha dan Lionel Messi hanya dalam rentang waktu tiga menit bisa membuat Barca berbalik unggul 3-2.

’’Villarreal tidak hanya tim yang bagus. Tapi, mereka sudah menunjukkan kegigihan dalam bermain seperti yang mereka lakukan di Camp Nou,’’ papar Mascherano kepada Mundo Deportivo.

’’Kami harus tampil percaya diri. Pertandingan ini bakal sangat penting untuk mencapai target yang ingin kami raih di akhir musim. Kami ingin semua opsi untuk memenangkan semua gelar tetap terbuka,’’ ujar pemain asal Argentina itu.

Sebaliknya, Presiden Barca Josep Maria Bartomeu menilai, tak ada alasan bagi Iniesta dkk untuk kalah. Sebab, performa pasukan Catalan makin menanjak sejak kekalahan dari Real Sociedad pada 5 Januari lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan