Banyak Buang Peluang

Kalahkan Felda United, Persib Kebobolan di Partai ke 5

SOREANG – Persib Bandung berhasil menjaga rekor tak pernah terkalahkan. Dalam lima kali laga uji coba masa persiapan jelang kompetisi Indonesia Super League 2015. Setelah pada pertandingan kemarin malam (11/1), Pangeran Biru -julukan lain Persib- sukses menundukan lawannya Felda United dengan skor 3-1 (2-0). Laga yang berlangsung di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung ini, disaksikan pula ribuan bobotoh.

Namun sayang, di partai kelimanya ini, Maung Bandung harus rela gawangnya kebobolan. Berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya saat menghadapi Tiki Taka, PSP Padang, Pusamania Borneo FC, dan Persiba Balikpapan.

Sang arsitek Djadjang Nurdjaman pun mengakui timnya masih ada kelemahan, terutama di babak kedua. Berbeda dengan babak pertama, tempo permainan Persib berlangsung cepat. ”Saya lihat hari ini lawan memberikan perlawanan terutama di babak kedua,” ujar Djanur -sapaan akrabnya- dalam konferensi pers usai pertandingan.

Dia pun melihat, lini depan Persib perlu mendapat suntikan. Pasalnya, dari 9 peluang yang didapatkan, hanya dua yang berhasil dikonversi menjadi gol. Artinya, ada 7 peluang yang tidak mampu dimanfaatkan dengan baik.

”Sayang alur serangan yang kita bangun tidak sebanding dengan jumlah gol. Jadi saya boleh mengatakan terlalu banyak yang terbuang,” katanya. ”Apakah itu karena salah pengertian, kemudian through pass yang terlalu cepat, kemudian shooting terburu-buru. Itu yang harus kemi perbaiki. Padahal, serangan dibangun dari bawah ke tengah sampai ke depan sudah cukup bagus. Jadi itu yang menjadi evaluasi kami, harus lebih tenang lagi sampai di third area, daerah pertahanan lawan,” imbuhnya.

Sementara itu, Pelatih Felda United Irfan Bakti Abu Salim timnya mengaku, sangat kesulitan menghadapi kecepatan para pemain Persib. Akan tetapi, dia merasa puas karena para pemainnya mampu mengimbangi permainan lawan.

”Cukup sulit melawan tim juara, di 35 menit pertama memang kami di asah betul kelajuan dari pemain kita oleh pemain nomor 82 (Tantan) itu. Saya lihat kencang kali kelajuan dari pemain sayap Persib ini sehingga pemain kita tak mampu mengejarnya,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan