Bantu Pengobatan Warga

[tie_list type=”minus”]Bakti Sosial Berlangsung Meriah[/tie_list]

PADALARANG – Gebyar bakti sosial OSIS MTs, MA dan Pesantren Persis 28 Padalarang berlangsung meriah. Acara tersebut digelar selama empat hari berturut-turut. Dalam bakti sosial tersebut, panitia menghadirkan tibbunnawawi. Di mana pengobatan ini merupakan cara Nabi SAW.

Pengobatan tersebut berupa gurah mata, pijat mata, bekam dan terapi telinga. Bukan hanya itu, terdapat sejumlah tes, seperti tes gula darah, asam urat, kolesterol, dan tensi darah. ”Semua pengobatan dan tes tidak bayar alias gratis. Untuk pengobatan sendiri, tidak hanya dari siswa dan siswi yang dapat mencoba, tetapi masyarakat sekitar pun bisa mengikutinya secara gratis,” ucap panitia acara Dini Istikomah kepada Bandung Ekspres kemarin (14/06)

Menurut dia, pada hari pertama sudah ada 200 orang yang mengikuti pengobatan gratis tersebut. Dia memprediksi untuk hari kedua sampai ke-empat mencapai 150 orang. Selain terdapat pengobatan gratis, terdapat juga aksi donor darah.

Rangkaian hari kedua tersebut dimerihkan sejumlah bintang tamu yang menghibur para pengunjung. Selain itu, terdapat juga bedah buku daru Dr. Sarmin. Buku tersebut berjudul ”Alhamdulillah Balitaku Hattam Al-qur’an”.

Di tempat yang berbeda, Samsul Ramadan Nuriansyah, salah satu panitia santri yang sedang memeriksa pasien mengaku kewalahan dengan banyaknya pengunjung. ”Rata-rata pengujung merupakan yang berusia 30 tahun ke atas serta yang sudah memiliki anak,” ucapnya.

Salah satu pasien, Safitri Ramadhini mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Dirinya bisa memeriksakan diri secara gratis. Menurut dia, pengobatan gratis ini sangat jarang diadakan baik oleh pemerintah.

”Bukan hanya itu, saya sendiri juga memang jarang buat periksa penyakit seperti ini. Mumpung gratis juga jadinya ikut. Kebetulan rumah saya tinggal di PN Kertas. Sehingga tidak terlalu jauh dengan dari rumah,” ucapnya. (mg5/fik)

Tinggalkan Balasan