Bantah Isu Konspirasi dengan Marquez

Jorge Lorenzo akhirnya bukasuara setelah mendapat banyak hujatan yang menuduhnya berkonspirasidengan Marc Marquez untuk memuluskan dirinya jadi juaradunia MotoGP musim ini. Rekan setim Valentino Rossi yang terang-terangan sangat kecewa dengan hukuman yang diterima Rossi akibat insiden dengan Marquez, tak pernah lagi muncul ke media setelah ia kabur dari sesi perayaan minum sampanye usai penyerahan trofi.

Duel Rossi Marquez
Istimewa

KONTROVERSI: Duel antara Rossi dan Marquez yang berujung jatuhnya sanksi bagi pebalap Italia tersebut. Lorenzo sendiri membantah telah melakukan konspirasi untuk menggagalkan rekam setimnya tersebut.

Pebalap asal Spanyol itu dengan tegas membantah tuduhan persekongkolan tersebut. Sejak Rossi menuduh Marquez memberikan jalan kepada Lorenzo untuk jadi juara dunia di Grand Prix Australia, sampai insiden di GP Malaysia pekan lalu, Lorenzo memang belum memberikan bantahan sampai sekarang.

Namun setelah isu itu makin memanas, terbaru dari koran Italia, La Republica, yang menulis dirinya menggelar pertemuan dengan Marquez menjelang GP Valencia untuk membicarakan skenario balapan agar memuluskan dirinya jadi juara dunia, Lorenzo mengaku sudah tak bisa lagi berdiam diri.

’’Dari tim staf Jorge Lorenzo, kami secara resmi membantah semua berita yang beredar dalam beberapa jam terakhir tentang adanya pertemu antara Jorge Lorenzo dengan Marc Marquez. Itu adalah berita yang menjijikkan yang ditulis berdasarkan info yang tidak benar dan dimuat kemarin (Rabu) oleh La Republica serta dikutip oleh media-media Italia lainnya,” bunyi statemen resmi kubu Lorenzo.

“Bukan bermaksud ingin membuat situasi jadi bertambah keruh, kami hanya ingin mengekspresikan kemarahan atas rumor-rumor seperti itu, yang mana berita itu sama sekali tidak diverifikasi kepada kami sebelum disebar ke publik. Kami sekali lagi memberikan bantahan bahwa informasi tersebut tidak benar sama sekali,” lanjutnya.

Menurut staf tim Lorenzo, pebalapnya juga sama sekali tidak memasuki ruangkantor race direction setelah insiden di Sepang terjadi. Isu ini juga sempat dilontarkan oleh sebuah media.Sebagai informasi, akibat memaksa Marquez melebar keluar lintasan dan akhirnya membuat sang pebalap terjatuh, Rossi akhirnya dihukum tiga poin penalty sehingga ia harus mengawali balapan di Valencia dari posisi terakhir. Saat ini “The Doctor” masih unggul tujuh poin dari Lorenzo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan