Bangkit Atau Semakin Terpuruk

Persela v Persija

SURABAYA – Persela Lamongan tidak mau mengulangi kesalahan. Tim asal Kota Soto itu tak ingin dipermalukan kembali di kandang. Persela menegaskan ingin bangkit dan meraih kemenangan ketika menjamu Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Lamongan, nanti malam. Kemenangan memang menjadi harga yang tidak bisa ditawar oleh para pemain Persela. Seri atau bahkan kalah lagi, bukan tidak mungkin Persela bakal semakin terpuruk. Sebab, setelah menjadi tuan rumah atas kunjungan persija, Persela akan melawat ke Kalimantan Timur ke markas Pusamania Borneo FC dan Mitra Kukar.

Rahmad Darmawan Pelatih Persija Jakarta
Rahmad Darmawan
Pelatih Persija Jakarta

’’Tentu sangat sulit menghadapi Persija dalam situasi seperti ini. Untuk itu, kami harus kerja keras. Kami harus amankan poin di kandang,’’ kata Pelatih Persela Iwan Setiawan.

Persela memang harus menjamu Persija dalam kondisi yang kurang menguntung. Meski bermain di kandang, kekalahan dua gol tanpa balas dalam laga perdana Liga Indonesia musim 2015, Sabtu lalu (4/4) membuat kepercayaan diri Persela sedikit turun. Sudah begitu, masa recovery juga terbilang pendek. Sehingga lubang yang kemarin terbuka saat melawan Barito belum bisa ditutup.

Lubang itu tidak lain adalah kelemahan Persela mengantisipasi counter attack lawan. Jika itu tidak teratasi, jelas tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut bakal menemui bahaya besar saat berhadapan dengan Persija. Sebab, Macan Kemayoran –julukan Persija— memiliki pemain-pemain sayap yang cepat.

Kecepatan counter attack itupula yang membuat Persija nyaris mempermalukan Arema Malang, Sabtu malam lalu (4/4). Beruntung Arema mendapat hadiah penalti di penghujung pertandingan sehingga laga berakhir dengan skor 4-4.

’’Itu memang menjadi PR (pekerjaan rumah, Red) kami. Tapi, kami akan berusaha semaksimal mungkin tidak melakukan kesalahan. Kami sudah siapkan antisipasi untuk meredam counter attack Persija,’’ jelas Iwan.

Persela optimistis bisa tampil jauh lebih baik dibanding saat ditekuk Barito. Tidak hanya itu, mereka juga yakin bisa meraih kemenangan. ’’Tidak mudah memang, tapi kami tetap optimistis menatap laga dengan Persija,’’ tegas Iwan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan