Bandung Karate Club Cari Bibit Baru

bandungekspres.co.id– Dalam rangka menyambut hari jadi Bandung Karate Club (BKC) ke 50 tahun, para pengurus BKC Kota Cimahi menggelar seleksi cabang Dojo BKC Kota Cimahi di Aula Kodim 0609, Sabtu (21/11) pekan kemarin. Dalam kegiatan ini pun ditandai dengan Pengukuhan Sabuk Hitam yang merupakan simbol Kehormatan bagi anggota BKC.

Setidaknya, ada empat tamu kehormatan yang mendapatkan sabuk hitam ini yakni, Wakil Walikota Cimahi, Dandim 0609, Kajari dan Polres Cimahi. Hal ini disimbolkan sebagai bentuk kepedulian para pemimpin daerah terhadap olahraga karate khususnya BKC.

Sementara dalam seleksi itu, setidaknya ada 122 peserta karate se- Kota Cimahi turut serta. Nantinya, mereka akan dikirim untuk tingkat kejurwil dan kejurnas sebagai perwakilan daerah.

Menurut Lucky Sugih Mauludin Ketua Umum BKC Kota Cimahi yang didampingi Johny Sibarani selaku Ketua Pelaksana mengatakan, kegiatan ini sebagai gebrakan bagi BKC Kota Cimahi. Pasalnya, selama ini BKC sangat jarang kegiatan.

”Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk mencari bibit baru karate, termasuk membangkitkan kembali olahraga ini,” ujarnya.

”Dulu BKC Kota Cimahi sempat diperhitungkan baik di daerah maupun nasional, karena beberapa prestasi yang diraih. Namun sebelum kepengurusan yang sekarang BKC sempat tertidur, nah diharapkan saat ini melalui BKC olahraga karate di Kota Cimahi mulai berkembang kembali dan mampu menghasilkan bibit yang handal untuk mengharumkan nama Cimahi,” tambahnya.

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Wakil Walikota Cimahi Sudiarto mengaku sangat menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, acara ini dinilai mampu melatih para generasi muda untuk belajar dalam bidang karate serta meningkatkan sportifitas.

Sudiarto juga berharap ke depan pemerintah bisa turut andil dalam memajukan olahraga ini. ”Ya, mudah-mudah pemerintah mampu memfasilitasi kegiatan yang positif seperti ini, jangan sampai bibit yang berada di Kota Cimahi disia-siakan dan akhirnya harus berprestasi untuk daerah lain,” ujarnya. (mgc1/asp)

Tinggalkan Balasan