Bandung Jadi Kota Terakhir

[tie_list type=”minus”]West Java Invasion Festival 2015 – Road To Hellprint 2016 [/tie_list]

BANDUNG – Rangkaian West Java Invasion Festival 2015 – Road To Hellprint 2016 sudah memasuki audisi tahap ke tiga (Audisi Live Perform). Sebagai penghormatan, Kota Bandung ditunjuk menjadi kota terakhir perhelatan tersebut.

West Java Invasion Festival 2015 – Road To Hellprint 2016Sebelumnya, rangkaian ini sudah melalui audisi satu (Audisi Studio) dan audisi dua (Audisi Live Perform) yang dilaksanakan serentak di 10 kota. Audisi ini juga, hasil seleksi ketat yang dilakukan team juri dan menghasilkan 10 band, dari setiap kota dari total ratusan band yang mendaftar.

Dengan mengusung konsep live audisi di panggung (large) didukung sound system yang cukup besar, ratusan pecinta musik beraliran keras tumpah di Lapangan Stadion Yon Zhipur Ujungberung, kemarin (14/6).

”Ya, kita harapkan agar 10 peserta band yang lolos dari seleksi audisi III bisa mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dan dapat membangun rasa percaya diri dan semangat yang tinggi sehingga bisa meningkatkan kualitas performa dari masing-masing band,” tutur Kajoel Owner Hellprint.

”Kami pun memberlakukan sistem penjurian yang selektif dan sangat objektif serta tidak bisa diintervensi pihak manapun sebagai bentuk komitmen kami untuk mecari band-band terbaik sampai proses audisi tiga kedepan selesai. Kategori penilaian terdiri dari Skill, Musikalitas, Harmonisasi, Performa sampai Attitude Band itu sendiri,” tambahnya.

Adapun panitia yang menjadi juri adalah orang-orang yang qualified di bidang ini antara lain Arien (Arien), Racid (Host), Trisno (Basis PAS Band), Bharata (Gitarist Outright). Mereka diketahui sebagai juri tetua di scene musik underground Bandung dan Indonesia.

Selain 10 Band audisi yang tampil, band-band underground dari Kota Bandung juga turut memeriahkan acara ini. Sementara itu, bintang tamu gelaran Hellprint tersebut antara lain Revenge the fate, Billfold, Tcukimay, Cannabies, Pascodex.

Selain Kota Bandung, rangkaian ini juga diikuti oleh sembilan kota lain di Jawa Barat. Antara lain Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, Cirebon, Indramayu, Cianjur, Garut, Banjar, Subang dan Majalengka.

Band Juara dari setiap Kota yang terwakili akan recording CD kompilasi dan dicetak sebanyak 30.000 keping CD dan akan dibagikan secara cuma-cuma ke seluruh kota di Jawa Barat dan sekitarnya sebagai salah satu upaya mempromosikan Band-band tersebut lebih dikenal.

Tinggalkan Balasan