Ballon d’OR, Messi 7-0 Ronaldo

 PRESIDEN Barcelona, Josep Bartomeu, mengklaim Lionel Messi pantas menerima tujuh Ballon d’Or ketimbang jumlah empat yang telah dimilikinya. Berarti, semua trofi yang dimiliki Cristiano Ronaldo seharusnya jatuh ke pangkuan La Pulga.

Messi
ISTIMEWA

SELEBRASI: Megabintang Barcelona Lionel Messi melakukan selebrasi, usai mentecak gol beberapa waktu lalu.

Dua tahun terakhir, Messi kalah bersaing dengan Ronaldo dalam perburuan Ballon d’Or. Megabintang berkebangsaan Argentina itu baru mengumpulkan empat trofi sejak rutin menjadi finalis pada 2007.

Kendati demikian, penampilan gemilang El Messiah musim ini menempatkan dia di pole position dalam persaingan Ballon d’Or 2015. Bartomeu pun mengaku sulit mencerna fakta Messi baru mengoleksi dua pasang trofi.

”Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa. Pemain lain seperti Ronaldo dan Kaka mungkin memenangi Ballon d’Or saat Messi menjadi bintang untuk Barcelona. Tapi, dia pantas mendapatkan semua trofi itu,” kata Bartomeu kepada RAC1, Kemarin (21/5).

Hubungan antara Messi dan Luis Enrique sempat dikabarkan retak di Januari 2015. Namun, hal tersebut dibantah Bartomeu yang berujar kerja sama antara dua sosok penting Blaugrana itu baik-baik saja.

”Hubungan Messi dan Luis Enrique sedang 10 di antara 10. Kami senang dengan Luis Enrique, begitu juga dengan semua pemain. Sekarang mereka merasa sangat kuat dan kami sedang menatap akhir musim,” jelas Bartomeu.

 ”Luis Enrique memiliki kontrak hingga tahun depan dan saya pikir dia akan bertahan di Barcelona. Saat ini kami tengah fokus terhadap partai sisa musim ini. Tapi, yang jelas saya menginginkan dia bertahan lebih lama,” pungkasnya. (oke/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan