Ayo… Aman Berkendara Bersama FDR

LENGKONG – Sebagai bentuk peran serta dan tanggung jawab kepada masyarakat, FDR bekerja sama dengan main dealer FDR di Jawa Barat, PT Star Parts Motor, FDR melaksanakan kegiatan edukasi keselamatan berkendara kepada pelajar SMU.

Kegiatan yang mengambil tema ’’Ayo…Aman berkendara bersama ban FDR’’ diselenggarakan di SMU BPI, Kota Bandung, beberapa waktu lalu (30/3).

’’Keselamatan berkendara selalu menjadi fokus perhatian FDR,” kata Kriswantoro, koordinator Corporate Social Responsibility PT Suryaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR.

Siswa-siswi SMU menjadi target kegiatan ini karena mereka akan memasuki dunia memilih. Sehingga FDR berkomitmen untuk membekali mereka dengan pengetahuan keselamatan berkendara. ’’Bersama ban FDR, kami ingin para pelajar ini menjadi pelopor budaya aman berkendara dan berlalu lintas,’’ katanya.

Selain memberikan materi mengenai keselamatan berkendara, Ali Syahab dari Technical Support FDR juga membekali para siswa dengan pengetahuan tentang ban. ’’Faktor keselamatan berkendara sangat di pengaruhi oleh pengetahuan dan cara berkendara yang benar,” kata Ali.

’’Tidak kalah penting juga adalah bagaimana memilih spare part yang aman, termasuk diataranya ban,” tambahnya.

Ali mencontohkan, bagaimana sebagian besar pengendara tidak menyadari bahwa tekanan angin bannya kurang, sedangkan hal ini bisa menyebabkan daya cengkeram ban berkurang dan berbahaya bagi pengendara.

’’Pemilihan ban yang tepat, cara pasang yang benar dan perawatan ban yang baik juga mendukung keselamatan berkendara,” ujar Ali.

Selain materi yang menarik, games seru dan banyak hadiah membuat 300 siswa yang hadir tetap setia mengikuti acara ini hingga selesai. Tidak hanya itu, masing-masing siswa juga membawa pulang goody bag dari FDR yang termasuk didalamnya adalah buku panduan keselamatan berkendara. ’’Lewat buku ini kami harap para pelajar ini ingat terus dengan keselamatan berkendara bersama ban FDR,” ujar Kriswantoro. (dku/rie)

Tinggalkan Balasan