Awal Siklus Baru Barcelona

[tie_list type=”minus”]Ambisi Raih Treble Winner[/tie_list]

BARCELONA – Pelatih Barcelona Luis Enrique, mengucapkan selamat kepada para pemainnya yang sukses meraih gelar La Liga 2014-15 seusai mengalahkan Atletico Madrid 1-0 di Vicente Calderon, Minggu (17/5).

Kemenangan Barcelona ditentukan oleh gol Lionel Messi pada menit ke-65. Dengan demikian, Barcelona memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 93 poin dari 37 pertandingan. Real Madrid yang terpaut empat poin di posisi kedua, dipastikan tidak mungkin mengejar pada satu partai sisa.

”Saya ingin memberi selamat mereka (para pemain). Ini adalah pekerjaan yang hebat karena anda berkesempatan memberikan kebahagiaan untuk warga Catalan. Saya berharap ini adalah awal dari siklus baru kami,” ujar Enrique.

Enrique melatih Barcelona menggantikan posisi Gerardo Martino pada musim panas 2014. Sebelumnya pelatih yang sempat menjadi pemain Barcelona selama tujuh tahun itu melatih Celta Vigo.

”Saya memulai perjalanan ini 10 bulan lalu dengan klub yang berada di situasi spesial. Kami membuat beberapa perubahan. Saya mencoba melakukan yang terbaik. Masih ada dua titel lagi (Copa del Rey dan Liga Champions) sebelum kami tahu kelas apa yang kami dapat,” tutur Enrique.

”La Liga adalah trofi reguler. Real Madrid berada di level tinggi dan kami bangga bisa memenangi gelar ini. Klub akan memberitahu kami bagaimana caranya merayakan ini. Kami akan beristirahat beberapa hari dan kemudian memikirkan mengenai final Copa del Rey,” tuturnya.

Semetara itu, bek Barcelona, Jordi Alba, mengaku senang timnya mampu menjawab kritik sejumlah pengamat sebelum libur musim dingin lalu. Saat itu, El Barca diprediksi akan sulit bersaing dengan Madrid yang bisa meraup 22 kemenangan beruntun.

”Mereka pikir kami telah mati. Akan tetapi, kami telah menjalani musim yang luar biasa. Sejujurnya, aku sangat senang. Atmosfer ini akan selalu aku kenang, dan semoga ini baru langkah awal,” ujar Alba.

Barcelona berpeluang meraih dua gelar lagi. Pada final Liga Champions, Barcelona akan menghadapi Juventus. Sementara itu, pada final Copa del Rey, mereka akan menantang Athletic Bilbao.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan