Atep Optimistis dengan Kemampuan Tim

KENDATI kalah dalam laga ujicoba kontra Arema Cronous Selasa lalu, Ecapitano Persib Bandung Atep, mengaku optimistis timnya dapat berbicara banyak di turnamen pramusim akhir Agustus mendatang.

MASIH KOMPAK: Kapten Persib Bandung Atep mengaku timnya tetap kompak meski sudah ditinggal libur lama.
MASIH KOMPAK: Kapten Persib Bandung Atep mengaku timnya tetap kompak meski sudah ditinggal libur lama.

Menurutnya, meski para punggawa Maung Bandung sempat terpisah selama tiga bulan dan baru kembali menjalani latihan satu minggu terakhir, namun kekompakan timnya masih tetap terjaga.

”Melihat performa teman-teman, saya merasa optimistis dalam menjalani Piala Presiden nanti,” ucapnya saat dihubungi kemarin, (12/8).

Atep menilai, kekalahan kemarin murni kesalahan timnya yang berimbas pada gol cepat Samsul Arif di menit dua babak pertama. Hal itupun akan menjadi bahan evaluasi Atep dan kawan-kawan.

”Karena kita sudah cukup lama tidak bermain dalam situasi pertandingan besar, apalagi kemaren tentu ada hal-hal yang lupa ketika bertanding. Tapi, tentu akan menjadi bahan evaluasi kedepan,” katanya.

Meski begitu, lebih jauh Atep menilai, dari segi kekompakan tim menurutrnya tetap sama seperti sebelumnya. ”Ya tidak kurang dari kemarin-kemarin juga seperti ini ya, hanya memang dari segi fisik, atmosfir dan charge kita dilapangan itu yang cukup berkurang dan perlu ditingkatkan lagi, kalau kekompakan saya kira cukup bagus,” jelasnya.

Sementara itu, perihal penampilan rekan barunya di tubuh Pangeran Biru Atep cukup mengapresiasi permainannya.

”Dia (Zulham) cukup memberikan kontribusi, ketika dia masuk memberikan banyak nilai positif, artinya ketika dia masuk, dia cukup banyak membantu tim, dengan skill yang dia miliki,” katanya.

Atep pun berharap kedepannya Zulham bisa lebih cepat beradaptasi, sehingga kemampuan yang sebenarnya bisa kembali dan memberikan kontribusi lebih kepada Persib.

”Karena mayoritas pemain Persib ini sudah bermain di timnas, jadi gaya mainnya tidak membutuhkan waktu lama untuk klop bareng teman-teman lainnya,” tutupnya. (mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan