Atase Militer Kunjungi PT Pindad

[tie_list type=”minus”]Kagum Pada Alutsista Indonesia[/tie_list]

CIDURIAN – Atase militer asing dari 27 negara tampak terpukau ketika melihat kemampuan industri militer Indonesia yang diproduksi PT Pindad. Mereka sangat antusias saat melakukan kunjungan ke tempat perakitan Anoa dan Komodo.

’’Mereka sengaja datang ke PT Pindad untuk mengetahui perkembangan produksi senjata dan kendaraan tempur PT Pindad secara langsung,” jelas Direktur PT Pindad Silmy Karim.

Selain itu kunjungan beberapa atase militer, kegiatan juga sebagai bentuk untuk mepromosikan PT Pindad ke negara lain. Dengan harapan, tertarik membeli produk PT Pindad atau bisa sebagai penjajakan kerjasama dengan PT Pindad.

Menurutnya, para atase militer tersebut sangat antusias dan sangat penasaran dengan detail-detail produk PT Pindad. Bahkan mereka mengaku kagum dengan kemampuan PT Pindad dalam memproduksi persenjataan.

’’Ya mungkin mereka cuma baru mengetahui keunggulan produk senjata dari kejuaraan menembak militer di berbagai negara. Karena sering menang dan tampil sebagai juara,’’ ujar Silmy.

Lebih lanjut Silmy menuturkan, beberapa kerjasama dengan negara-negara sahabat saat ini terus dikembangkan dalam industri alutsista.

Beberapa negara –negara eropa seperti Italia, Perancis, Australia dan Jerman telah menyatakan ketertarikannya dalam industri senjata Indonesia.

’’Ini akan terus kita jajaki, sebagai bentuk pengembangan dalam memproduksi persenjataan lebih baru lagi,” ucap Silmy.

Menurutnya, dalam bentuk kerjasama tersebut bisa dilakukan kerjasama pengembangan produk dengan kerdua negara ataupun transfer teknologi dengan membeli produk militer asing.

’’PT Pindad sebagai industri militer andalan Indonesia akan terus mengembangkan menyempunakan produk-produknya sehingga bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan,”pungkas Silmy. (yan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan