Asah Kekompakkan Tim

[tie_list type=”minus”]Uji dengan Laga Eksibisi[/tie_list]

GOPR6832 -
HADIAH: Perwakilan SMP Labschool menerima cendramata dari BRI.

bandungekspres.co.id– Jelang gelaran JRBL 2015 Bandung Series, SMP Labschool UPI, terus melakukan persiapan. Setidaknya, mereka menjalani latihan tiga kali dalam satu pekan. Hal ini seperti dikatakan sang Pelatih tim basket putra SMP Labschool, Syaiful Anwar.
Menurutnya, persiapan ini dilakukan agar para pemainnya tampil maksimal di kompetisi nanti. Meski rata-rata postur tubuh pemainya kurang ideal, namun dirinya meyakini bahwa tim asuhannya bisa berbicara banyak di ajang kompetisi basket antar pelajar paling bergengsi ini.
Untuk itu, dirinya terus menggenjot pemainnya dengan keahlian man to man marking. ”JRBL ini beda dengan kompetisi basket lainnya. Kepiawaian pemain dalam man to man marking sangat dibutuhkan,” ujarnya kepada Bandung Ekspres, kemarin (23/10).
Tak hanya itu, beberapa partai uji coba pun sempat dilakoninya. Tak tanggung-tanggung, tim yang dihadapinya adalah SMPN 1 Baleendah yang notabene tim jawara JRBL 2013 lalu.
”Banyak pelajaran yang kita dapatkan dari eksibisi itu. Setidaknya kita bisa sedikit tahu tentang kekuatan lawan. Termasuk menguji mental para pemain kita saat bertanding melawan tim juara,” ungkapnya.
Ditanya soal target, Syaiful enggan muluk-muluk. Dia hanya menekankan kepada para pemainnya untuk fokus dalam setiap pertandingan. Kata dia, soal juara adalah buah dari keseriusan dan kekompakkan tim.
”Intinya dari uji coba yang pernah kita jalani adalah menguji kekompakkan tim. Ya, mudah-mudahan saja tahun ini bisa mencapai ke fantastic four,” pungkasnya mengakhiri. (asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan