Arsenal Babak Belur di Sheffield

bandungekspres.co.id– Arsene Wenger tak pernah menang di Hillsborough Stadium, markas Sheffield Wednesday. Dan kutukan itu berlanjut dinihari kemarin di ajang Capital One Cup. The Gunners dipermalukan tuan rumah tiga gol tanpa balas. Untuk kali kesekian, The Gunners tersingkir di ajang Capital One Cup.

Tak hanya tersingkir, Wenger juga harus menyaksikan dua pemain intinya, Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain, terkapar akibat cedera. Ini menjadi bencana serius bagi Arsenal yang akan menghadapi Bayern Munchen di ajang Liga Champions, tengah pekan nanti.

Oxlade-Chamberlain mengalami masalah hamstring dan harus ditarik keluar saat laga baru berjalan lima menit. Wenger menggantinya dengan Theo Walcott. Tapi nasib Walcott tak lebih baik dari rekannya itu. Pada menit 19, giliran Walcott yang ditarik keluar karena cedera betis. Keduanya akan menjalani pemeriksaan hari ini. Tapi Wenger tak kuasa menutupi rasa cemasnya.

”Ini malam yang sangat buruk untuk kami. Tim kehilangan dua pemain penting dan kemudian kami tak bermain pada level yang semestinya. Keduanya mengalami cedera otot. Saya tak tahu seberapa parah. Kami akan mengetahuinya dalam waktu 48 jam,” kata Wenger usai pertandingan kepada Daily Star.

Wenger juga mengakui bahwa lawan mereka, Sheffield, tampil lebih baik dan pantas meraih kemenangan. Namun, dirinya tak kecewa dengan fakta tersingkirnya timnya. Wenger mengaku lebih mencemaskan kondisi timnya setelah cedera yang dialami Walcott dan Oxlade-Chamberlain.

Kecemasan Wenger tidak berlebihan. Pasalnya, sepanjang dua pekan ini, The Gunners memiliki jadwal yang padat dan ketat. Akhir pekan ini, misalnya, Arsenal sudah harus kembali bertanding menghadapi Swansea di ajang Premier League. Kemudian terbang ke Munich untuk menghadapi Bayern Munchen di pentas Liga Champions.

Dua laga itu punya arti sangat penting dan harus dimenangkan oleh The Gunners. Laga kontra Swansea akan menentukan posisi Arsenal di zona tiga besar klasemen sementara. Sedangkan melawan Munchen akan menentukan kans mereka untuk lolos ke babak knock out Liga Champions.

Jelas, tanpa Oxlade-Chamberlain dan Walcott, akan sangat sulit bagi The Gunners untuk meraih kemenangan pada dua laga itu. Kini, yang bisa dilakukan Wenger hanyalah berdoa agar Walcott dan Chamberlain tidak mengalami masalah yang serius sehingga bisa dimainkan, terutama saat melawan Munchen. (ish/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan