Arena Ngabuburit Baru

[tie_list type=”minus”]Favorit Kedua setelah Alun-alun Bandung [/tie_list]

MENJELANG waktu berbuka puasa, warga Kota Bandung memiliki taman tematik baru yang menarik untuk dijadikan tempat ngabuburit. Ya, Taman Tematik Alun-alun Ujung Berung yang baru diresmikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ini, menjelang waktu berbuka cukup banyak dikunjungi warga dari berbagai daerah.

Taman Alun-alun Ujung Berung saat ini menduduki posisi ke dua taman tematik terbaik di Bandung setelah taman Alun-alun Bandung. Konsep Alun-alun Ujung Berung yaitu bertema kesenian dan kebudayaan, terlihat dari Gapura pintu masuk utama yang berbentuk gunungan yang menjadi icon taman ini.

”Kegiatan ngabuburit puasa tahun ini lebih ramai dari Ramadan tahun lalu. Sekarang Alun-alun sudah nyaman dan bersih dari PKL,” ujar Diki, 42, salah seorang penjaga taman Alun-alun Ujung Berung. Dia menambahkan, pengunjung yang datang ke taman ini bukan hanya masyarakat dari Ujung Berung saja, melainkan dari berbagai daerah, bahkan ada dari luar kota seperti Kota Bogor.

Dalam rangka ngabuburit, warga memanfaatkannya untuk melakukan beberapa kegiatan di taman ini, seperti foto selfie, berdiskusi dan mengobrol, serta bagi anak-anak disediakan tempat bermain anak. Taman Alun-alun Ujung Berung dihiasi oleh beberapa baris taman bunga yang dibawahnya terdapat kolam ikan mas. Sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto bersama keluarga.

Selain dari pada itu, bola-bola batu seperti yang terdapat di Jalan Asia Afrika ada di taman ini. Dihiasi pula dengan kibaran beberapa bendera berwarna kuning hijau dan biru. ”Setiap hari selama Bulan Ramadan saya berkunjung kemari bersama anak, suasananya semakin rame. Dan anak-anak pun suka dan betah bermain di sini,” uajr Reti, 23, salah satu warga pengunjung taman Alun-alun Ujung Berung. (mgn-dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan