Aremania Siap Kawal Maung Bandung

ABDUL Haris selaku ketua pelaksana pertandingan Arema kontra Persib Bandung memastikan pihaknya akan memberikan jaminan keamanan bagi Persib Bandung yang dikenal sebagai rival mereka. Bahkan, pengamanan akan dilakukan oleh awak Aremania langsung. Nantinya mereka akan berkolaborasi dengan aparat keamanan untuk mengawal keberangkatan tim ke stadion.

KAWAL: Suporter Arema siap menjamin keamanan Persib Bandung selama berlaga di Stadion Kanjuruhan Malang.
KAWAL: Suporter Arema siap menjamin keamanan Persib
Bandung selama berlaga di Stadion
Kanjuruhan Malang.

”Untuk keamanan besok dari panitia pelaksana kami rencanakan dari hotel ini akan dikawal oleh Aremania dan pihak kepolisian kurang lebih 150 personil. Dari Aremania 75 dari Polisi 75,” ujarnya dalam konferensi pers di Hotel Ijen Suites, dilansir laman simamaung.com, kemarin (10/8).

Haris mengatakan Arema ingin memberikan kesan yang baik di hari jadinya mereka. Terlebih Persib sudah menyambut baik ajakan tuan rumah dalam melakukan laga persahabatan. Meski begitu panpel pun sudah melakukan pencegahan jika ada oknum yang mencoba merusuh dengan menyiapkan kendaraan taktis (rantis).

”Nuansa ini nuansa hari ulang tahun jadi kita sambut saudara kita Persib ini dengan betul-betul aman. Untuk SOP pengamanan tetap kita kita siapkan rantis di stadion,” imbuhnya.

Dalam kesempatan lain, media officer Arema, Sudarmaji mengatakan pertandingan besok merupakan momentum yang tepat untuk membangun lagi persepakbolaan nasional. Sehingga diharapkan tidak ada tindakan yang mencoreng nilai sportifitas. Bahkan untuk menjamin Persib datang ke Malang, pihak Arema butuh waktu selama 3 bulan untuk melakukan negosiasi.

”Pertandingan ini digelar dengan suasana banyak keprihatinan, Alhamdulillah tim Persib memberi sambutan luar biasa. Semoga ini menjadi momentum yang untuk ke depan. Meski bukan suasana kompetisi namun kedua tim memberikan penghargaan luar biasa agar sepakbola kita eksis kembali,” tukasnya. (mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan