Apple Ios 8.3 Menyempurnakan Edisi Sebelumnya

PRODUSEN berbagai macam produk maupun software, Apple kini merilis sistem operasi iOS 8.3 belum lama ini. Sistem operasi mobile Apple yang lalu memiliki banyak lubang. Kini iOS 8.3 dihadirkan sebagai penyempurnaan dan memiliki sejumlah fitur baru yang dapat meningkatkan kinerja idevice.

Apple ios 83
ISTIMEWAPERCOBAAN: Pengunjung melihat-lihat fitur terbaru Apple setelah diluncurkannya sistem operasi iOS 8.3 belum lama ini 

Untuk mengunduh dan menjalankan iOS 8.3 pada perangkatnya tidaklah sulit. Pengguna cukup masuk ke fitur settings, kemudian memilih general operasional. Pembaharuan ini disebut metode over the air (OTA). Fungsinya, sebagai penghubung ke perangkat iOS pada jaringan komputer.

”Versi terbaru Apple iOS 8.3 terpasang pada jaringan komputer. Maka, seluruh data secara langsung akan mudah diinstal,” ujar spesialis gadget Indra Saliman Nuramdani kepada Bandung Ekspres di BEC Bandung kemarin (19/5).

Pemilik toko gadget ini mengatakan, Apple ini memang baru dirilis, namun sudah banyak yang memesan. Jika dibandingkan dengan android, Apple memang memiliki kelebihan yakni hemat baterai.

Menurut dia, ini disebabkan sejumlah fitur didalamnya. Sehingga jaringan tersebut membuat perangkat bekerja dengan extra. Kapasitas dalam baterai pada perangkat, kemungkinan kecil bisa merasakan kendalanya.

”Mungkin bagi mereka yang menggunakan Apple lama akan merasakan sesuatu yang jauh sangat berbeda,” ujar dia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, ada beberapa tips yang dapat membantu dan mengatasi keluhan pengguna. Pertama, identifkasi aplikasi yang menguras baterai. Kedua, kelola aplikasi yang berjalan dilatar belakang pada perangkat tersebut. Ketiga, harus menyingkirkan widget-widget yang tidak penting. Keempat pengguna jangan lupa matikan effek parallax.

”Setelah itu matikanlah aplikasi yang membutuhkan informasi lokasi. Sebagai tips yang terakhir kurangilah kecerahan pada display,” ucap dia.

Namun, tidak semua perangkat Android dapat langsung melakukan update ke versi OS terbaru secara otomatis. Perangkat yang bisa di update ke sistem operasi iOS 8.3. Yaitu iPhone 4, iPhone 4s, iphone 5c, iPhone 5s, iphone 6 serta iPhone 6 Plus yang merupakan produk terbaru Apple. (kha/fik)

Tinggalkan Balasan