Anindya Kusuma Putri Bayar Utang ke Ortu

bandungekspres.co.id– Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri, 23, tiba di Jakarta kemarin (29/12) setelah mewakili Indonesia dalam kontes Miss Universe 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat. Banyak pengalaman yang tidak dapat dilupakan Anin, sapaannya, selama karantina hingga dirinya masuk ke jajaran Top 15. Kemarin Jawa Pos (Group Bandung Ekspres) mewawancarai Anin.

Anindya Kusuma Putri
Anindya Kusuma Putri

Selamat sudah berhasil masuk Top 15 Miss Universe 2015. Senang?

Iya, benar. Alhamdulillah, saya sangat bersyukur. Prestasi di posisi Top 15 ini bukan capaian yang mudah saya dapatkan. Semoga semua ikut bangga.

Gelar Best National Costume gagal kamu pertahankan. komentarnya?

Tahun ini memang kita tidak dapat gelar tersebut. Sebab, pemilihan juaranya menggunakan sistem voting di media sosial selain penilaian para juri. Kita nggak pernah tahu dan menduga pilihan masyarakat di seluruh dunia seperti apa. Selain itu, seluruh kontestan bawa kostum nasional yang luar biasa, bagus-bagus.

Bagaimana tanggapan publik di sana dengan kostum yang kamu kenakan?

Waktu saya pakai kostum karya Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnaval (JFC), banyak yang kagum. Lalu, banyak media asing yang meliput soal kostum nasional kita. Saya jelaskan bahwa kostum itu terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia di Bali.

Kecewa tidak, gagal mempertahankan gelar Best National Costume?

Kecewa sih nggak ya. Menang atau kalah itu biasa.

Kejadian memalukan host Miss Universe 2015 Steve Harvey, bagaimana kamu melihatnya saat berada di atas panggung?

Kaget dan nggak menyangka hal tersebut ternyata bisa terjadi. Sempat ada momen awkward di atas panggung yang kami rasakan. Sesama kontestan saling pandang, apa yang seharusnya kami lakukan. Apakah harus kasih selamat kepada Miss Philippines atau menghibur Miss Colombia? Namun, hampir semua pilih menghibur Miss Colombia. Aku memilih menghibur Ariadna (Ariadna Gutierrez, Red) dulu, kemudian memberikan selamat kepada Pia (Pia Alonzo).

Kondisi di panggung setelah itu bagaimana?

Beberapa ada yang nangis karena ikut sedih Ariadna nggak jadi pemenang Miss Universe. Aku membayangkan bagaimana kalau aku berada di posisinya. Sudah pakai mahkota, tapi dilepas lagi. Pasti sedih, sakit hati, dan malu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan