Animator Cimahi Mulai Dilirik

bandungekspres.co.id – Baros International Animation Festival (BIAF) yang diselenggarakan belum lama ini menimbulkan kesan positif bagi dunia animasi Kota Cimahi. Sebagai salah satu tuan rumah, Cimahi memiliki banyak kesempatan untuk kembangkan potensi dalam bidang tersebut. kemarin (03/11).

BIAF
Suci Legina/Cimahi Ekspres

POSITIF: Ajang Baros International Animation Festival (BIAF) memberikan kesegaran bagi dunia animasi Kota Cimahi. Sejumlah animator lokal mulai dilirik perusahaan animasi mancanegara.

’’Kegiatan BIAF yang diselenggarakan belum lama ini sangat berdampak positif bagi pengembangan animasi untuk ke depannya. Selain menambah peluang kerja sama dalam bidang animasi dengan negara lain, kegiatan ini membuat Cimahi menjadi kota yang dipercaya sebagai tempat pengembangan animasi,” ungkap Kepala Kantor Penanaman Modal Untung Undiyanto, kemarin.

Dalam BIAF, banyak animator kreatif di Kota Cimahi yang muncul untuk menampilkan hasil kreativitas mereka. Tidak hanya masyarakat Cimahi yang nikmati gelaran ini, bahkan banyak pengunjung yang berasal dari luar Jawa Barat.

Untung menambahkan, pasca ajang tersebut, banyak animator dari mancanegara yang menawarkan kerja sama, di antaranya Jepang, Perancis, dan Iran. Tawaran itu disambut positif oleh Pemerintah Kota Cimahi, karena membuat animasi yang ada di daerah tersebut jadi lebih berkembang. ’’Kami menyambut baik kerja sama yang ditawarkan oleh perusahaan animasi mancanegara, namun itu butuh pengkajian lagi,” tukas Untung.

Tidak hanya animator luar yang tertarik bekerja sama dalam bidang animator ini, Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar bersama sebuah rumah produksi melirik animator Kota Cimahi untuk membuat animasi Si Kabayan. ’’Ini merupakan apresiasi yang positif, meski ada beberapa kendala dalam pembuatannya. Namun para animator yang ada tidak kehabisan akal untuk wujudkan proyek animasi ini,” pungkas Untung. (mgc1/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan