Andi Gilang Teruskan Perjuangan M Fadli

Berbekal Prestasi Gemilang, Pede Masuki ARRC Seri ke-4

JAKARTA – Pertarungan pebalap di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) akhir Agustus ini akan semakin sengit, seiring dengan kepastian PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menurunkan Andi Farid Izdihar atau yang biasa dikenal Andi Gilang pada kelas supersports 600cc.

Andi Gilang
ISTIMEWA UNTUK BANDUNG EKSPRES

ANDALAN: PT Astra Honda Motor (AHM) bakal menurunkan Andi Gilang pada kelas supersports 600cc di ARRC seri ke-4.

Di bawah bendera Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Farid Izdihar akan melanjutkan perjuangan M Fadli Immammudin, yang sebelumnya sempat mengharumkan nama bangsa dengan meraih posisi puncak klasemen sementara pada ajang balap tingkat Asia ini.

Andi Farid Izdihar merupakan pebalap binaan AHM yang dididik sejak dini dalam Honda Racing School. Sejak merintis karir balapnya bersama AHRT, pebalap berusia 17 tahun ini telah berhasil mencetak beragam prestasi dan mengharumkan nama bangsa dalam berbagai ajang balap bergengsi. Pada akhir Juli lalu, Andi Gilang bersama Aditya Pangestu berhasil mengibarkan merah putih, setelah berhasil meraih podium kedua dalam ajang balap bergengsi Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship 2015 di sirkuit Suzuka, Jepang (29/7).

Dengan menggunakan sepeda motor Honda CBR600RR, keduanya berhasil menyelesaikan 95 lap dengan waktu tempuh 4:01’01’.395, sekaligus berhasil membukukan Best Lap dengan catatan waktu 2’19.159.

Prestasi gemilang juga dicetak Andi Gilang sebagai peraih podium tertinggi di ajang balap Asia Talent Cup (ATC) di sirkuit Losail, Qatar (20-22/3). Dengan semangat balap yang gigih, pebalap muda ini memacu Honda NSF250 tunggangannya, melewati pebalap-pebalap lain di depannya dan memimpin jalannya dengan catatan waktu 31’04.077. Melalui prestasi ini, untuk pertama kalinya lagu Indonesia Raya dikumandangkan dengan diiringi pengibaran bendera Merah Putih paling tinggi di ajang balap bergengsi ini.

ATC merupakan ajang balap yang dibentuk Dorna Sports selaku penyelenggara balap tingkat dunia MotoGP, untuk mencari pebalap-pebalap muda berbakat dari Asia.

Keberhasilan pebalap berbakat Indonesia binaan AHM dalam memberikan kebanggaan untuk bangsa, turut diapresiasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi. ’’Prestasi Andi Gilang ini sudah mengharumkan nama bangsa di kancah international. Saya berharap prestasi ini akan menginspirasi kita untuk melakukan pembinaan pebalap muda Indonesia, agar bisa meraih prestasi yang lebih baik,’’ ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan