Andalkan Nomor Trick Riding

Target Lima Besar di Indonesia Open

BANDUNG – Kejuaraan ski air dan wakeboard Indonesia Open akan kembali digelar di Danau Saguling, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, 18 hingga 22 Maret 2015. Jawa Barat pun menargetkan masuk dalam jajaran lima besar pada kejuaraan tingkat internasional tersebut.

Pada kejuaraan tersebut, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Jawa Barat akan menurunkan 12 atlet. Terdiri dari empat atlet putri dan delapan atlet putra. Mereka merupakan atlet yang dipersiapkan untuk gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat.

”Mereka sudah menggelar latihan secara intensif latihan usai Kejurnas Ski Air dan Wakeboard 2014 yang digelar awal tahun 2015. Target kita masuk lima besar,” ujar Ketua Pengprov PSAWI Jabar, Darwin Suratman.

Meski demikian, pihaknya menilai target lima besar tidak akan mudah diraih karena peta persaingan cukup berat. Pasalnya, selain diikuti atlet dari seluruh Indonesia, juga diikuti atlet dari 10 negara di Asia. Seperti Jepang, Korea Selatan, Thailand, Cina, Singapura, dan Malaysia.

”Tapi target yang kita canangkan cukup realistis, karena kita pun serius mempersiapkannya. Peluang terbesar ada di nomor trick riding dan jumping putra,” tambahnya.

Kejuaraan tersebut pun, lanjutnya, menjadi ajang menguji hasil latihan para atlet yang sedang dipersiapkan untuk PON XIX/2016. Pasalnya, meski belum mendapatkan keputusan resmi dari KONI Jabar, pihaknya sudah menggelar Pelatda Mandiri sejak awal Februari 2015 lalu.

”Sekitar 90 persen atlet yang saat ini mengikuti pelatda, sudah jadi kerangka tim. Ski air tidak bisa tambal sulam. Dua tahun ke depan harus fix. Sekarang pun seharusnya sudah masuk pelatda, tapi belum ada keputusan dari KONI Jabar. Kita melakuan latihan mandiri saja setiap Selasa, Rabu, Sabtu dan Minggu,” pungkasnya. (jur/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan