Ancelotti Pastikan Ramos Absen 5 Pekan

CEDERA yang menimpa Sergio Ramos rupanya lebih parah dari dugaan. Bek tengah Real Madrid itu mesti absen sampai lima pekan, lebih lama dari perkiraan.

Sergio Ramos
Sergio Ramos

Ramos mendapati cederanya itu hanya sembilan setelah kickoff pertandingan melawan Sevilla, yang dimenangi Madrid 2-1 pada tengah pekan ini. Dia kemudian digantikan oleh Nacho.

Pada awalnya, Ramos diprediksi ‘cuma’ akan absen di tiga pekan. Namun, setelah menjalani berbagai pemeriksaan lebih lanjut, Ramos diketahui mengalami perobekan hamstring pada kaki kirinya. Hal tersebut tentu akan membuat pemain tersebut tidak dapat maksimal tampil di pertandingan karena harus mendapatkan perawatan intensif.

Cederanya Ramos membuat Madrid mengalami krisis fi lini belakang. Pepe belum juga pulih dari cedera tulang rusuk, sedangkan Marcelo mendapat skors otomatis karena akumulasi kartu kuning. Daftar cedera pemain Los Blancos bertambah panjang, setelah cederanya James Rodriguez dan Luka Modric.

’’Cedera Ramos cukup serius. Dia akan absen selama lima pekan,’’ ucap pelatih Madrid Carlo Ancelotti yang dikutip dari Football Espana.

Melihat hal tersebut, Ancelotti tetap merasa optimistis dengan para pemainnya yang masih fit. ’’Meski begitu, saya percaya kepada (Raphael) Varane dan Nacho. Mereka memiliki antusiasme dan sudah tidak sabar untuk bermain. Saya yakin mereka akan bermain dengan baik,’’ ujarnya.

Dengan begini, Ramos baru akan kembali sekitar pertengahan Maret 2015. Itu artinya, pemain internasional Spanyol itu akan melewatkan tujuh pertandingan Madrid, termasuk melawan Atletico Madrid di akhir pekan nanti dan laga babak 16 Besar Liga Champions melawan Schalke. (dtk/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan