Anaz Khairunnas, Desainer Langganan Kontestan Pemilihan Ratu Sejagat

[tie_list type=”minus”]Berawal dari Mimpi Anak 13 Tahun dari Madura[/tie_list]

Nama Anaz Khairunnas mencuat sejak dipercaya merancang gaun-gaun untuk dipakai Puteri Indonesia dalam ajang Miss Universe. Pada usia masih muda, 26 tahun, pria kelahiran Sumenep, Madura, itu sudah menancapkan namanya di level dunia.

NORA SAMPURNA, Jakarta

PASSION kuat dan fokus menekuni bidang yang disukai membuat jalan menuju sukses mudah dicapai. Meski awalnya bagaikan mimpi yang sulit dijangkau. Anaz Khairunnas adalah salah satu buktinya. Sejak remaja, laki-laki yang lahir dan besar di Sumenep tersebut punya passion yang tinggi terhadap fashion dan ajang beauty pageant (kontes kecantikan).

Anaz Khairunnas
KEN GIRSANG/JPNN

WUJUDKAN MIMPI: Anaz Kharunnas menjadi satu dari segelintir perancang busana nasional yang bisa menggapai mimpi di ajang bergengsi level dunia.

Dia ingat betul, ketika SMP, setiap kontes Miss Universe digelar, bungsu dua bersaudara tersebut tidak melewatkan sedikit pun update beritanya. ’’Waktu itu bacanya ya cuman Jawa Pos (Group Bandung Ekspres). Tiap pagi beli di loper koran,’’ ungkap Anaz saat ditemui di workshop-nya di kawasan Jakarta Selatan (11/8).

Sambil mengikuti berita tentang Miss Universe, Anaz remaja berangan-angan. ’’Suatu saat nanti pengin terlibat dalam beauty pageant. Entah di belakang panggung nyiapin baju atau apa gitu,’’ ujar dia. Ternyata, impian itu tercapai, bahkan lebih dari yang diangankan Anaz. Karya gaunnya dikenakan wakil Indonesia dalam Miss Universe. Awalnya, pria kelahiran 14 Januari 1989 tersebut mendapat kesempatan membuat gaun yang dikenakan Zukhriatul Hafiza dalam ajang Miss International 2010. Lalu, gaun untuk Liza Elly dalam ajang yang sama tahun berikutnya. Kiprah Anaz berlanjut dengan gaun yang dipakai Maria Selena dalam acara welcome dinner Miss Universe 2012.

Baru pada 2013 dia dipercaya merancang gaun yang dikenakan Whulandary Herman dalam preliminary show Miss Universe 2013. Preliminary show sangatlah krusial dalam kontes kecantikan paling bergengsi itu. Kontestan dari tiap negara akan menampilkan gaun malam, swimsuit, serta kostum nasional di hadapan para juri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan