Ambisi Dulang Sukses Lebih dari PON 2008

ATLET angkat berat PABBSI Kota Bekasi Hermanto mengaku masih fokus menjalani latihan pelatihan daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasiona (PON) XIX Jawa Barat (Jabar) 2016.

Hermanto yang masuk daftar nama atlet Pelatda PON Jabar ini sangat berharap dapat meningkatkan kemampun agar bisa ambil bagian di PON XIX mewakili Jabar.
”Sekarang saya masih fokus latihan aja, setelah Porda jika dipercaya untuk tampil di PON XIX, ya kita siapkan diri untuk memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Atlet angkat berat PABBSI Kota Bekasi pendulang medali emas di PORDA 2014 lalu ini juga ingin memperbaiki karirnya pasca Porda XII di Kabupaten Bekasi kemarin.
Kenapa tidak, atlet yang kini menyandang Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Kranji Baru ini sudah kesekian kalinya membawa nama baik Kota Bekasi di ajang kejuaraan angkat berat.

Hingga Porda XII 2014, dirinya tercatat sudah tiga kali memperkuat Kota Bekasi di ajang olahraga empat tahunan ini. Raihan medali pun sudah banyak dikoleksinya, tercatat Porda Karawang 2006 lalu dirinya mampu menorehkan dua emas dan satu perak juga satu perunggu. Sedang di Porda XI Bandung Raya 2010 lalu meraih dua medali emas.

Hermanto juga sempat memperkuat Jabar di PON XVIII Kalimantan Timur, 2008 lalu dan menyabet perunggu untuk Jabar.  ”Mudah-mudah jika masuk skuad PON XIX 2016 nanti bisa memberikan lebih dari torehannya 2008 lalu,” harap dia.

Atlet kelahiran 12 Mei 1982 yang kini menginjak usia 33 tahun berharap ada perhatian ke depan untuk karirnya jelang pensiun menjadi atlet. ”Saya juga berharap ada perhatian dari pemerintah untuk semua atlet berprestasi, karena kita tahu semakin bertambah usia tentunya kita berharap ada jenjang karir juga untuk ke depan,” tandasnya. (one/mio)

Tinggalkan Balasan