Allegri Masih Percaya Diri

NAPLES – Percaya diri sekali pelatih Juventus Massimiliano Allegri ini. Sebab, dirinya masih bisa tersenyum dan mengatakan tidak khawatir meskipun timnya tengah berada dalam guncangan baik dari dalam maupun luar lapangan.

Juventus v Napoli
ISTIMEWA

SALING KEJAR Dua pemain dari skuad Juventus dan Napoli saat pertandingan yang digelar kemarin (279).

Dari luar, mereka baru saja mendapat predikat sebagai tim paling dibenci oleh 43 persen dari 1.121 masyarakat Italia melalui sebuah jajak pendapat yang dilakukan lembaga konsumen Coop serta Osservatorio Capitale Sociale tiga hari lalu (25/9).

Sedangkan dari dalam, lagi-lagi para Juventini harus meratap setelah melihat tim kesayangan mereka dikalahkan 1-2 oleh Napoli pada giornata keenam di Stadion San Paolo, dini hari kemarin (27/9).

Gol dari Lorenzo Insigne serta Gonzalo Higuain, walaupun dibalas oleh sepakan Mario Lemina, makin membuat klub berjuluk Si Nyonya Tua itu terbenam di papan tengah klasemen dengan berada di peringkat 14 dan baru mengantongi satu kemenangan.

”Orang-orang mungkin berpikir aku gila mengatakan hal ini. Namun, aku tidak terlalu waswas dengan hasil ini,” tuturnya seperti dilansir Football Italia. ”Malah sejujurnya aku lebih rileks menghadapi pertandingan,”lanjutnya.

Mengapa bisa rileks? Padahal, dengan hanya mengantongi lima poin dari enam laga terakhir, ini adalah start terburuk Juve sejak 45 tahun lalu, atau pada musim 1969-1970. Selain itu, dibandingkan dengan musim lalu, pencapaian Gianluigi Buffon juga sangat-sangat miris.

Musim lalu misalnya, mereka mampu tampil perkasa dengan selalu menang pada enam pertandingan pertama, melesakkan 13 gol serta hanya kebobolan dua gol. Tiga kekalahan yang diderita ini pun sama dengan jumlah kekalahan mereka diakhir musim dan memastikan scudetto ke-31 mereka.

Allegri sendiri tidak menampik sederet catatan negatif tersebut dengan mengatakan bahwa mereka sedang berada dalam masa-masa sulit. ”Namun, kejuaraan masih panjang. Karena itu, saya masih yakin bahwa Juve bakal kembali untuk menantang tempat teratas,” koarnya seperti dilansir Sky Sport Italia.

Allegri pun berkilah bahwa dirinya kalah karena memilih untuk mengistirahatkan beberapa skuad utamanya. Indikatornya adalah dirinya tidak memasang Alvaro Morata serta Juan Cuadrado sejak menit pertama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan