All New CB150R dan New Sonic 150 Resmi Mengaspal

[tie_list type=”minus”]Diplot untuk Menangkan Kelas Sport[/tie_list]

TEGALLEGA – Setelah lama menyimpan rahasia, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) buka suara tentang tipe terbaru mereka yakni All New CB150R dan New Sonic 150. Dua varian tersebut akhirnya mengaspal di Jawa Barat di Honda Speed Heroes Show di Lapangan Tegallega kemarin.

Launching Sonic
Amri Rachman Dzulfikri/Bandung Ekspres

GENERASI JUARA: Manager Sales & Marketing PT DAM Then Chang Hoewan (kedua dari kiri), GM Sales Marketing & Logistik PT DAM Lerry Gunawan, Brand Activation PT AHM Herry Douglas, serta Product Sales Analyst PT AHM Rico Sendy usia pers conference All New CB150R dan New Sonic 150 di Lapangan Tegallega, kemarin (22/8).

General Manager Sales, Marketing dan Logistik PT Daya Adira Mustika (PT DAM) Lerri Gunawan mengatakan, hadirnya dua varian tersebut menjadi salah satu upaya untuk menjuarai kelas yang belum pernah dimenangkan yaitu di kelas sport. PT AHM mengklaim, sudah menjuarai kelas bebek dan matic.

”Nah dengan tagline Generasi Juara ini, kami berupaya untuk memenangkan kelas sport,” kata Lerri dalam press conference All New CB150R dan New Sonic 150 kemarin.

Hadirnya dua line up ini, kata dia, boleh jadi merupakan psywar untuk tipe dan kelas yang sama milik ”tetangga”. Dan mereka enggan sembarangan dalam menyikapi pertarungan di segmen tersebut.

Lerri mengungkapkan, tipe All New CB150R sebenarnya merupakan pemutakhiran dari tipe CB 150 streetfire. ”Tidak hanya sebatas facelite, akan tetapi teknologi yang disematkan dalam mesin pun benar-benar baru,” kata Lerri.

Dia pun optimistis, angka penjualan All New CB150R bisa naik di semester empat tahun 2015. Berdasarkan catatan, CB 150 streetfire yang dikenalkan pada 2012, memiliki catatan bagus dengan penjualan 90 ribu unit di 2014 untuk area Jawa Barat. ”Atau sekitar lima ribu unit per bulannya,” tandasnya.

Demikian halnya dengan Sonic, kata Lerri, tipe ini sebenarnya pernah mengaspal beberapa tahun lalu dengan menggendong mesin 125cc (built up Thailand). Dan kini, Sonic kemudian come back dengan tipe New Sonic 150. Praktis dengan jeroan lebih sangar ketimbang saudara tuanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan