Aksi ’Duel’ Gitaris Terbaik Tanah Air

[tie_list type=”minus”]Super Guitarist Indonesia[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Djarum Super Music.id bersama dengan Megapro Communications menggelar 13 Jawara “Super Guitarist Indonesia”. Acara akan dimeriahkan dua legenda gitar Indonesia, Ian Antono dan Jopie Item, di Hotel Harris, Festival Citylink, Sabtu (12/12).

SMID_SUPERGUITARIST_Icon -CEO Megapro Communications Albert Widjaja mengatakan, konser ini akan menyajikan hiburan lagu pilihan gitaris papan atas Indonesia dalam sentuhan aransemen yang berbeda. Sejumlah musisi seperti Yoyo (Musikimia/Padi), Thomas (Gigi), Ramdan (Burgerkill) Bowie (GBS), dan Oly (eks vokalis Winner) turut menjadi pendukung penampilan berbeda 13 jawara gitar tersebut.

’’Konser “Super Gitarist Indonesia” juga akan memberikan penghargaan untuk gitaris legendaris multi genre musik, Jopie Item,” katanya dalam jumpa pers di Hotel Harris, Festival Citylink, kemarin.

Albert mengungkapkan, nantinya dalam konser ini, sejumlah lagu andalan para musisi yang dimunculkan berdampingan dan kolaborasi aksi para gitaris besar tersebut. Untuk konsep hiburan musik ini lebih ditonjolkan dengan penguatan aksi berkarakter masing masing gitaris. ’’Berbagai genre musik para musisi juga dimunculkan dalam setiap segmen, mulai dari jazz, rock, blues, dan metal,” ungkap Albert.

Konser “Super Gitarist Indonesia” nantinya akan dibuka dengan penampilan lima musisi muda hasil audisi “Super Gitarist Indonesia” yang telah berlangsung sebelumnya di beberapa daerah. Setelah menyaksikan ’’duel” para gitaris muda dan penampilan pembuka dari Endah Rhessa, dua gitaris asal Bali Dewa Budjana dan Belawan akan turut berkolaborasi memainkan lagu bernuansa jazzy.

’’Kehangatan ’’duel” para jawara gitar “Super Gitarist Indonesia” semakin terasa ’’panas” dengan warna musik rock yang diusung Iman (J-Rocks) dan Ridho Haridz (Slank) yang akan berkolaborasi dengan gitaris legendaries Ian Antono,” tegas Albert.

Selain menggelar konser “Super Gitarist Indonesia”, ajang ini untuk mengangkat potensi gitaris muda di berbagai daerah untuk mendapatkan pengalaman tampil di panggung besar berskala nasional, sehingga dengan mengikuti kegiatan ini akan bermunculan para gitaris muda berbakat yang selama ini belum sempat mempertunjukan bakat mereka.

’’Ketika konser berlangsung nantinya penonton juga akan menikmati permainan tata cahaya dari Light Emmiting Diode (LED) yang berada di sekitar sisi panggung,” tambah Albert.

Tinggalkan Balasan