AKBP Erwin Mulai Berkantor di Mapolres

AKBP Erwin
YULLY S YULIANTI/SOREANG EKSPRES

SALAM KOMANDO: AKBP Jamaludin (kiri) melakukan salam komando kepada Kapolres Bandung baru AKBP Erwin Kurniawan di Mapolres Bandung, belum lama ini.

SOREANG—Pucuk pimpinan di Polres Bandung berganti. Hal ini dilakukan setelah Polda Jabar sebelumnya merotasi sembilan Kapolres di jajaran Polda Jabar.

Untuk diketahui, Kapolres Bandung kini dijabat AKBP Erwin Kurniawan, S.Ik menggantikan AKBP Jamaludin S.Ik. Jamaludin kini menjabat Kasubbag Binsismet Bagbinfung Rorenmin Baharkam Polri. Sementara itu, Erwin bergeser ke Kabupaten Bandung setelah sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Cimahi. Acara lepas sambut dilaksanakan di Gedung Sabilulungan Polres Bandung, Kamis (30/4).

Kedatangannya Erwin di Polres Bandung disambut tradisi pedang pora oleh sejumlah perwira di gerbang Mapolres Bandung. Selah melewati pasukan pedang pora, Kapolres beserta isteri langsung menyalami satu persatu anggotanya, mulai dari para Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat) serta Kapolsek.

Setiba di depan pintu masuk ruangkerjanya, AKBP Erwin menggunting pita dan membuka pintu ruangnya setelah membuka pintu langsung disambut Jamaludin yang sudah ada di dalam ruangan kerjanya dan selanjutnya menyerahkan ruang kerjanya kepada Kapolres yang baru.

Kapolres Bandung, AKBP Erwin Kurniawan S.Ik didampingi AKBP Jamaludin S.Ik mengatakan, dirinya akan berusaha meneruskan program-pragram Kapolres sebelumnya.

’’Program-program Kapolres sebelumnya yang sudah baik akan saya lanjutkan dan yang masih kurang akan saya tingkatkan,” ujar Erwin di sela-sela acara lepas sambut di Mapolres Bandung.

Setelah acara pisah sambut selesai, AKBP Jamaludin, S.Ik bersama isteri pamit meninggalkan Mapolres Bandung dengan upacara pedang pora pelepasan. (yul/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan