Ajak Miliki Hidup Sehat

DAGO – Selain digunakan sebagai sarana olahraga, kegiatan Car Free Day di Dago banyak diisi oleh komunitas-komunitas pecinta lingkungan untuk mengajak melakukan pola hidup sehat.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas 21 Young on Top Bdg. Komunitas tersebut fokus kepada permasalahan lingkungan, pendidikan dan kesehatan. 21 Young on Top Bdg menggunakan momen CFD untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh pada 5 Juni kemarin. Mereka mengajak kepada pengunjung CFD untuk ikut serta menjaga lingkungan dengan menggunakan sepeda dalam kegiatan sehari-hari.

’’Karena dengan bersepeda kita dapat mengurangi kalori, menghemat bahan bakar dan dapat mengurangi karbondioksida untuk hidup lebih sehat,’’ Ujar Hani, 21 selaku Manager Komunikasi 21 Young on Top kepada Bandung Ekspres kemarin (7/6).

Selain kegiatan yang berfokus kepada bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan mereka juga masih memiliki banyak kegiatan. Seperti bedah buku yang belum lama ini dilaksanakan. Mereka juga mengajak kaum muda untuk lebih aktif, produktif dan positif dengan bergabung bersama 21 Young on Top Bdg yang biasa berkumpul di Taman Film Bandung setiap Sabtu pukul 15.30 WIB. ’’Untuk teman-teman yang mau gabung silahhkan masuk ke akun twitter kita di @21youngontoo_bdg disana ada formulirnya,’’ jelas Hani.

Antusias pengunjung atas komunitas ini sangat bagus dan banyak yang akhirnya tertarik begabung. Salah satunya Melda, 23. ’’Komunitas ini menurut saya sangat bagus dan berbeda dengan komunitas-komunitas lainnya. Mereka lebih peduli dengan lingkungan, pendidikan dan mengenai kesehatan, patut diapresiasi komunitas seperti ini,’’ ungkap dia. (mg-rza)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan