Ajak Media Sukseskan PON XIX Jabar 2016

BANDUNG – Jawa Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX 2016. Pada 7 Juni mendatang, perayaan hitung mundur 444 hari menuju hari H bakal dilakukan di Pangandaran.

Ketua Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM) PB PON XIX 2016 Ateng Kusnandar menjelaskan, untuk menyukseskan pelaksanaan momen tersebut, terus menyosialisasikannya kepada masyarakat. Dengan begitu, keterlibatan banyak pihak dalam menyukseskan PON akan lebih terasa.

’’Salah satunya ya ini. Kami yang jemput bola. Datangi kantor media,” ujar dia saat berkunjung ke Graha Pena, Kantor Redaksi Bandung Ekspres, di Sukarno Hatta semalam (3/6).

Menurut dia, sinergi dengan media, khususnya dari segi pemberitaan PON menjadi kebutuhan mutlak. Agar, publik mengetahui, bahwa kini Jawa Barat menjadi tuan rumah ajang olahraga nasional. Sejumlah persiapan tengah dan telah dilakukan. Di antaranya, menyempurnakan beberapa venue PON di sejumlah kota serta kabupaten. ’’Media memiliki peran penting dalam pemberitaan. Kapasitasnya Pemprov Jabar sebagai penyelenggara,” terang dia.
Untuk itu, dirinya berharap peran media dalam pemberitaan berbagai persiapan PON. Sebagai acuan keberhasilan PON dari segi sosialisasi dan publikasinya. ’’Kita akan terus melakukan sosialisi dengan roadshow ke berbagai kota di Jabar. Sebelumnya, telah dilakukan sosialisasi (hitung mundur) di Sukabumi dan Bogor,’’ ucap dia.
Usai berbincang, pria yang juga menjabat Kepala Bagian Humas Pemprov Jabar ini, menyempatkan diri menyumbangkan suara emasnya di newsroom dan meninjau proses pencetakan koran. Kemudian, bermain tenis meja dengan Redaktur Olahraga Nazmi Abdurrahmah. Ditonton General Manger Bandung Ekspres Suhendrik, Kepala Liputan Sylvia M. Utami, Manager Iklan Heri Harianto dan Kepala Biro Jawa Barat Ryan Agustiyan.

Pada kesempatan itu, Ateng yang datang bersama Kasubag Publikasi dan Pemberitaan Humas Pemprov Jabar Popy Purbawati, juga memberi boneka Surili, maskot PON XIX Jabar 2016. (yan/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan