Adu Gengsi Calon Juara

[tie_list type=”minus”]Sama-sama Kantongi Kekuatan Lawan[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Partai seru langsung tersaji di opening party Junio JRBL 2015 Bandung Series yang akan berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (7/10) hari ini. Laga yang menyita banyak perhatian ini tak lain pertemuan antara dua kandidat juara yakni, SMP Waringan melawan SMPN 1 Baleendah.

Sama-sama memiliki basis suporter yang terbilang besar disetiap perhelatan JRBL, laga ini dipastikan bakalan berlangsung sengit. Selain keduanya memiliki para pemain top, adu gengsi untuk menjadi yang terbaik di ajang ini juga dipertaruhkan.

Mengenai kekuatan lawan, kedua tim mengaku sudah tidak asing lagi. Pasalnya, mereka sempat bertemu di fase fantastic four setahun lalu. Kala itu, SMPN 1 Baleendah harus mengakui keunggulan SMP Waringin dan memastikan mereka tampil di partai final.

”Sekolah kami sudah pernah bertemu, jadi setidaknya masing-masing sudah tahu kekuatan dan kelemahan,” kata Kapten tim SMPN 1 Baleendah, Muhammad Yunus R, kepada Bandung Ekspres, dihubungi kemarin malam (26/10).

Yunus melanjutkan, dari segi pengalaman, timnya mempunyai peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Prestasi di dua tahun terakhir saat menjadi jawara di tahun 2013 dan semifinalis di tahun lalu menjadi bekal sekolahnya.

Oleh karena itu, pihaknya merasa pede bahwa tim basketnya bisa melewati laga krusial ini dengan sempurna. ” Mudah-mudahan semua bisa terwujud,” ucapnya.

Tak hanya itu, Yunus juga berharap timnya bisa membalas kekalahan di tahun lalu. Dirinya berambisi kembali menjadi juara seperti yang pernah didapatnya. ” Tentu raihan juara menjadi impian setiap tim yang ikut bertanding, termasuk kita,” ungkapnya.

Sebagai juara bertahan, SMP Waringin tak ingin begitu saja menyerah. Mereka akan berjuang sekuat tenaga menghadapi lawan-lawannya. ” Target kita ingin mengulang sejarah lagi,” ucap Frans Hiemawan, Kapten tim basket putra SMP Waringin Bandung. (asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan