Ade Teruskan Tahta RY

[tie_list type=”minus”]Fokus Hadapi Pilkada Serentak[/tie_list]

kampanye-PPP
ISTIMEWA

LANJUTKAN: Ade Munawaroh Yasin saat berkampanye, beberapa waktu lalu. Ade terpilih aklamasi menjadi Ketua DPW PPP Kabupaten Bogor menggantikan sang kakak, Rachmat Yasin.

BOGOR – Karir politik Ade Munawaroh Yanwar (AMY) sedang melompat tinggi. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Jawa Barat periode 2015-2020 dalam Musyawarah Wilayah VII DPW PPP Jabar yang berlangsung di Hotel Seruni, Desa Cibereum, Cisarua, kemarin (12/5).
Ade yang sebelumnya menjabat Ketua DPD PPP Kabupaten Bogor meneruskan tahta yang dipegang sang kakak, Rachmat Yasin. ’’Hasil ini diputuskan secara aklamasi, kemudian disepakati oleh 27 perwakilan DPD yang ada di Jabar,” ujar Ade.
Selain memilih ketua DPW PPP Jabar, muswil itu juga memilih tujuh orang formatur. Mereka bertugas menyusun kepengurusan DPW PPP Jabar lima tahun ke depan. Hasil itu telah ditetapkan ke dalam SK Muswil No 06/tap/Muswil VII/PPP/V/2015.
Ade yang juga tergabung dalam tim formatur menargetkan waktu 14 hari untuk menyusun kepengurusan. Selain menyusun kepengurusan, pekerjaan berat lainnya yang bakal diemban Ade adalah menjaga suara PPP di Jabar. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini pun mengaku siap merealisasikan target itu pada Pemilu 2019.
’’Tahun ini ada delapan pilkada yang akan kita hadapi di Jabar. Kami akan konsen bagaimana PPP bisa ikut serta dan aktif mengirim wakilnya,” ungkapnya.
Terkait masalah internal di PPP, Ade yakin posisinya tak akan terpengaruh dengan terbelahnya PPP menjadi dua kubu. Baik itu kubu PPP pimpinan Romahurmuziy maupun Djan Faridz.
Ade tak menampik adanya pengaruh RY dalam suksesinya di Muswil VII kemarin. Justru dia berharap, jika pengaruh sang kakak dapat terus menciptakan solidaritas PPP di Jabar. ’’Saya melihat lebih kepada rasa hormat dan solidaritas. Ini kemudian, barangkali menjadi pertimbangan mereka untuk memilih saya, guna melanjutkan dan mempertahankan solidaritas tersebut,” bebernya.

Tinggalkan Balasan