ABS Berikan Bantuan Kepada Warga Cibiru

CIBIRU – Sebagai kepedulian terhadap sesama Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil 1 Bandung dan Cimahi, Agung Budi Santoso (ABS) kembali melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan kepada salah seorang warga di Kelurahan Cibiru, Kota Bandung. Menurutnya, kegiatan ini dilakukan secara rutin dengan terlebih dahulu menerjunkan tim dan Kader Partai Demokrat untuk melakukan survey terhadap warga kurang mampu di Kota Bandung.

ABS
PEDULI WARGA: Anggota DPR RI Agung Budi Santoso saat melakukan kunjungan ke pemukiman di wilayah Kelurahan Cibiru.

”Nah pada saat itu dijumpai seorang warga yang hidupnya cukup memprihatinkan dan harus segera diberikan bantuan,” jelas Agung ketika ditemui usai memberikan bantuan ke warga Cibiru kemarin (20/10).

Setelah mendapatkan informasi dan bertemu tokoh-tokoh setempat, dalam kesempatan tersebut dirinya melihat keadaan salah satu warga yaitu ibu Dede Sumarni dengan kondisi rumahnya tidak layak huni. ”Sangat memprihatinkan di kota Bandung ternyata masih ada warganya yang hidunya di bawah garis kemiskinan,” ucap Agung.

Selain itu, kondisi rumah seperti mau runtuh dan anaknya yang bernama Dani Damara hanya bisa tergeletak lemah akibat kena musibah masuk dalam rebusan. Tahu ketika dirinya bekerja. ”Kasihan kehidupannya ibu Dede ini, anaknya yang selalu diandalkan untuk menjadi tulang punggung keluarga kini tidak bisa lagi bekerja karena musibah sedangkan ayahnya sudah lama meninggal mereka berdua,” kata Agung.

Melihat keadaan tersebut, lanjut dia, ABS berjanji dan langsung memerintahkan Ketua TIM Rumah Aspirasi ABS untuk segera membangun rumah tinggal yang layak untuk keluraga Ibu Dede dengan menggunakan dana pribadinya.

Selain itu, dirinya merasa terharu akan nasib keluarga ini sebab dibeberapa tempat yang saya kunjungi mungkin di sini yang paling memprihatikan. ”Insyaalloh, saya akan bangun sampai tuntas atau minimalnya sampai layak di huni rumahnya, dan akan saya coba berikhtiar untuk mencari pengobatan atau operasi buat lukanya Dani,” kata Agung.

Agung menambahkan, sebetulnya banyak masyarakat yang nasibnya mungkin sama dengan keluarga ibu dede ini atau keluarga Dani. Untuk itu, dirinya memerintahkan kepada timnya untuk terus bergerak dan memerintahkan agar terus menelusuri kondisi masyarakat di Kota Bandung-Cimahi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan