Lima Toko Kusen Terbakar

ASTANAANYAR – Sejumlah bangunan toko kusen rumah yang berada di Jalan Otista, RT 03/03, Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astanaanyar, pukul 08.20 kemarin dilalap si jago merah.

Kebakaran Teglalega
BAKAR HABIS: Kebakaran melanda sentra penjualan kusen di Jalan Otista, Kota Bandung, Minggu 10/10.

Api dengan cepat membesar karena di dalam bangunan terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar, terutama kayu. Belum ditambah angin yang cukup kencang, sehingga api dengan cepat merambat bangunan lain.
Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung Yosep Heryansyah mengatakan, usai mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung menerjunkan pasukan ke lokasi kejadian. ’’Saya bersama sama tim melukan penyekatan dan isolasi api agar tidak merembet ke rumah warga maupun kios lainnya,” kata Yosep.
DPKK mengerahkan 12 unit mobil yang terdiri dari delapan pancar, dua tangki, satu quick response, satu rescue serta bantuan satu pancar dari Cimahi dan Kabupaten Bandung.
Hanya saja, karena banyaknya bahan mudah terbakar yang membuat api sulit dipadamkan, maka pihaknya meminta bantuan dari DPPK Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi. ’’Api baru bisa dipadamkan dalam waktu kurang lebih hampir dua jam, dengan tambahan bantuan satu unit dari Kabupaten Bandung dan satu unit dari Kota Cimahi,” terangnya.
Pantauan Bandung Ekspres, dalam peristiwa itu, sedikitnya lima kios, satu gudang rongsokan dan satu kantor balai RW ludes terbakar. Insiden ini menarik perhatian warga yang berjubel sehingga mengakibatkan kemacetan di kawasan tersebut. Usai menjinakkan si jago merah, petugas melakukan pendinginan dan memasang garis polisi di sekeliling bangunan seluas 2.500 meter tersebut. Beruntung tak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (mg.dn/vil)

Tinggalkan Balasan