4 Jabatan Kosong Tak Pengaruhi Kinerja

CIMAHI – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi memastikan kekosongan empat jabatan eselon II di lingkungan Pemkot Cimahi tidak akan terlalu berpengaruh terhadap roda pemerintahan. Karena, pemkot telah menunjuk pejabat pelaksana tugas (Plt) untuk masing-masing posisi yang ditinggalan pejabat definitifnya tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daera (BKD) Kota Cimahi Dantje Sunanda menjelaskan, empat kursi eselon II yang kosong itu antara lain Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), dan dua staf ahli yakni bidang pemerintahan, hukum dan politik, serta staf ahli ekonomi dan keuangan.

”Hal ini tidak terlalu jadi masalah karena kami sudah menunjuk Plt-nya. Dan sejauh ini masih kondusif. Semua pelayanan kepada masyarakat masih berjalan dengan cukup baik,” katanya kepada wartawan, baru-baru ini.

Namun demikian, idealnya kekosongan jabatan tersebut segera diisi. Karena mereka yang menjadi Plt jabatan kosong itu beban kerjanya semakin tinggi, alias ada yang merangkap jabatan.

Pengisian jabatan tersebut akan dilakukan lewat program rotasi dan mutasi. Sebelum melakukan itu, pihaknya terlebih dahulu melakukan inventarisasi jabatan untuk memastikan kebutuhan jabatan dan ketersediaan personil.

”Karena ada jabatan yang memerlukan kemampuan teknis sehingga harus ada kriteria dan pengisinya pun harus tepat,” paparnya. (ha/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan