232 Pecatur Beradu Taktik

Master Nasional dan Internasional Ikut Meramaikan*

SUKABUMI – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Sukabumi, mengelar Pertadingan Catur Tingkat Nasional yang dipusatkan di gedung Kantor Badan Amil Zakat (BAZ), Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Pertandingan yang berlangsung dua hari tepatnya Sabtu (17/1) dan Minggu (18/1) itu, diikuti oleh 232 peserta dari perwakilan seluruh Indonesia.

Salah satu panitia Pertadingan Catur Tingkat Nasional sekaligus peserta, Tutang S. Permadi mengatakan, kegiatan open turnamen catur nasional ini bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat khususnya pecinta catur yang ada di seluruh Tanah Air.

Ajang ini juga dihadiri oleh Grand Master (GM) tingkat nasional yang juga ikut bertanding diantaranya Susanto Megaranto, Cerdas Barus dan Ardiansyah. ”Kegiatan ini dijadikan sebagai wadah untuk perkembangan catur khususnya di Kabupaten Sukabumi, sekaligus ajang untuk mencari pengalaman bertanding, ” ujar Tutang, kemarin.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kegiatan ini pun untuk memperkenalkan putra daerah dengan mempertemukan andalan masing-masing untuk bertanding pada open turnamen. Tak hanya itu, kegiatan ini sudah mencatatkan sejarah percaturan, pasalnya kegiatan ini merupakan kegiatan turnamen terbesar yang pernah ada.

”Tak hanya lokal yang ikut datang, tetapi ada 14 master internasional dan 32 Master Nasional yang ikut meramaikan pertandingan catur bergengsi ini,” tambahnya.

Dari sejumlah pemain yang ikut betanding, separuhnya merupakan pemain lokal. ”Atlet lokal diharapkan bisa memiliki potensi olahraga catur baik. Bahkan ke depan, tidak menutup kemungkinan pemain yang terbaik akan diproyeksikan pada kejuaran yang lebih tinggi lagi,” urainya. (hnd/t/asp)

Tinggalkan Balasan