13 Calhaj Gagal Berangkat

[tie_list type=”minus”]Tiga Meninggal Dunia, Sisanya Sakit dan Alasan Keluarga[/tie_list]

INDRAMAYU – Dari 1.523 calon jamaah haji (calhaj) asal Kabupaten Indramayu yang sudah terdaftar dan siap untuk diberangkatkan pada musim haji 1436 H/2015 M, ternyata ada 13 calhaj yang batal atau menunda keberangkatan.

Dari jumlah tersebut, tiga orang batal berangkat karena meninggal dunia, lima orang karena sakit, satu orang karena istri sakit dan empat orang karena kepentingan keluarga. Tiga orang calhaj yang meninggal dunia adalah Kartisem binti Kada warga Blok Teluk Desa Kenanga Kecamatan Indramayu, kemudian Muryono warga Sukahaji Kecamatan Patrol dan Rasiti dari Desa Anjatan Utara Kecamatan Anjatan.

Selain 13 orang tersebut, tiga orang CJH juga harus menunda keberangkatan dikarenakan visa belum turun. Mereka adalah Nendra, bersama istrinya Kusnaeni, warga Desa Temiyang Kecamatan Kroya yang tergabung dalam Kloter 33. Kemudian Slamet Maun, warga Desa Patrol Baru Kecamatan Patrol yang tergabung dalam kloter 45.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu Drs H Yayat Hidayat MAg, melalui staf Pusat Pelayanan dan Informasi Haji Terpadu (Puspihat) Indramayu Drs H Mun’im, mereka yang mengalami keterlambatan visa kemungkinan akan diterbangkan bersama kloter berikutnya.

”Mereka bukan gagal berangkat, tapi keberangkatannya tertunda karena visa belum turun. Mudah-mudahan bisa secepatnya selesai sehingga bisa ikut ke kloter berikutnya,” kata Mun’im.

Calon jamaah haji asal Indramayu juga ada yang mutasi keluar daerah yaitu sebanyak enam orang. Mereka adalah Sutanto Heru Utomo yang mutasi ke Semarang, Nurjaman mutasi ke Cimahi, dan empat orang mutasi ke Kota Bandung, yaitu Laode Taufik, Bety Indah Kristanti, Dimas Kurniawan dan Dwi Retnoyani. Sementara itu dua orang calon jamaah haji mutasi masuk ke Indramayu, yaitu Kasidi dan Yunani dari Papua.

Sementara itu, calhaj asal Kabupaten Indramayu akan mulai diberangkatkan pada hari ini (2/9). Sebanyak 443 calhaj yang tergabung dalam Kloter 33 akan berangkat dari Indramayu pada pukul 22.00. Berikutnya untuk Kloter 45 sebanyak 442 calhaj akan diberangkatkan dari Indramayu pada Senin (7/9) pukul 10.00. Kemudian Kloter 54 yang terdiri dari 441 orang akan diberangkatkan Jumat (11/9) pukul 01.00 dan terakhir Kloter 60 sebanyak 197 orang akan diberangkatkan Minggu (13/9) pukul 10.00. (oet/jpnn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan