100 Artis Siap Meriahkan Kampung GaSS 2

[tie_list type=”minus”]Dari dan Untuk Seniman [/tie_list]

SETIABUDI – Untuk kali kedua, GaSS (Gabungan Artis dan Seniman Sunda) kembali menggelar konser amal bertajuk Konser Kasih Dari Seniman Untuk Seniman. Pagelaran yang didukung COKLAT KITA ini rencananya akan digelar di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Jalan Taman Sari, Kota Bandung Rabu (19/8) nanti.

Konser yang diberinama Kampung GaSS ini akan dimeriahkan oleh 100 artis ternama. Di antara mereka hadir pula para Diva Indonesia seperti Titi Dj, Ruth Sahanaya, Rossa, Syahrini, Vina Panduwinata serta beberapa artis papan atas lainnya.

Pengurus GaSS yang juga vokalis band GIGI Arman Maulana mengatakan, pada gelaran ini berbeda dengan yang pertama. Selain dari jumlah artis yang tampil, nanti pun akan ada spesial show. ’’Nanti pun akan ada konser tribute Sunda. Semua artis akan membawakan lagu-lagu sunda. Misal, Tulus dia harus bawain lagunya kang Doel Sumbang,’’ katanya saat jumpa pers kemarin (7/8).

Selain itu, Dani Hartono selaku wakil COKLAT KITA menuturkan, konser ini pure charity untuk membantu para seniman. Sehingga, artis-artis yang tampil pun berani dibayar murah bahkan tidak mengkomersilkan sama sekali.

Sementara itu, pengurus GaSS lainnya yang juga artis dan pencipta lagu Melly Goeslow mengatakan, pihaknya sangat selektif dalam memilih artis yang akan tampil di konser tersebut. Hal ini dilakukan agar pertunjukan nanti terlihat berkualitas.

’’Untuk kriteria pemilihan artis dan pengisi acara yang jelas mereka yang mau dibayar murah dan mempunyai spirit yang sama. Tapi yang tak kalah pentinya mereka berkualitas,’’ ucapnya.

Selain itu, karena berasal dari tatar Sunda, beberapa artis ini pun akan mempertunjukan kebolehannya menari jaipong. ’’Nanti suasana Sunda-nya akan sangat kental, Syahrini, Iis Dahlia, Camelia Malik mereka akan kolabarasi dengan tarian jaipong,’’ terang dia.

Gio penyelenggara acara dari Atap Promotion mengatakan, tiket yang didapat dari pagelaran nanti akan disumbangkan kepada para seniman yang membutuhkan. ’’Ini pure amal,’’ ucapnya.

Selain penampilan para penyanyi dan band-band ternama, akan ada pula pagelaran wayang sule dan Dalang Dadan. ’’Siang itu pertunjukan band dari yang santai sama yang agak keras. Memasuki Magrib baru penyanyi solo. Pukul 8 baru spesial show,’’ imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan