PAAD Sabet Juara Umum

2
KERJA KERAS: Seorang atlet atletik tengah melakukan latihan berlari dengan menggunakan penghalang.

BANDUNG – PAAD (Persatuan Atletik Angkatan Darat) memastikan diri keluar sebagai juara umum di Kejuaraan Atletik Terbuka Piala Panglima TNI 2014, yang telah berlangsung di Lintasan Atletik Pajajaran, Jalan Pajajaran Bandung, sejak 11 hingga 13 Juni kemarin.

KERJA KERAS: Seorang atlet atletik tengah melakukan latihan berlari dengan menggunakan penghalang.
KERJA KERAS: Seorang atlet atletik tengah melakukan latihan berlari dengan menggunakan penghalang.

PAAD sendiri berhasil menggondol perolehan 9 medali emas, 8 perak dan 6 perunggu dengan total 23 medali. Di peringkat dua ditempati Banyuwangi dengan jumlah 5 medali emas, 4 perak dan 6 perunggu. Sedangkan di peringkat tiga ditempati Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan total 3 medali emas.

Dari perolehan 9 medali emas yang telah didapat PAAD, salah satunya berhasil disumbangkan atlet lari Jawa Barat yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 mendatang, Agus Prayogo pada nomor lari 10.000 meter putra.

Agus mencatatkan waktu tercepat 31:10.68 detik, disusul Nurshodiq asal Yogyakarta yang meraih medali perak dengan catatan waktu 32:27.86 detik. Sedangkan medali perunggu diraih atlet PAAD Herlanto Riogo yang mencatat waktu 33 menit:18.54 detik.

Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kasum TNI, Brigjen TNI Karsijanto mengatakan Kejuaraan Atletik Terbuka Piala Panglima TNI 2014 ini berjalan sangat sukses. Hal tersebut bukan hanya dari penyelenggaraan saja melainkan sukses akan prestasi terutama dengan prestasi yang telah diraih anak didiknya yang telah menyabet gelar juara umum.

“Saya sangat bangga terhadap prestasi atlet-atlet, yang semakin berkembang. Harapannya jelas, kita inginkan Kejuaraan ini berlanjut tiap tahunnya,” harap Karsijanto saat ditemui seusai penutupan di Lintasan Atletik Pajajaran, Jalan Pajajaran Bandung, kemarin (13/6).

Bukan hanya itu, ia kembali berharap dengan Kejuaraan ini dapat mendorong Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo untuk lebih disinergikan.

“Karena bagaimanapun juga, TNI ingin membantu pemerintah dalam hal prestasi atlet baik nasional maupun Internasional. Karena selama ini kontribusi kita cukup bagus terutama pada cabang olahraga atletik. Banyak yang meraih prestasi baik di nasional, seperti PON, SEA Games atau bahkan Olympiade,” pungkasnya. (gin)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here