Mengunjungi Base Camp Timnas Belanda di Rio de Janeiro

Istirahat di Tepi Pantai Ipanema

Ada empat tim yang bermarkas di Rio de Janeiro. Tetapi, hanya Belanda dan Inggris yang memilih base camp-nya di pusat kota. Belanda memilih Caesar Park sebagai penginapan dan Estadio Jose Bastos Padilha sebagai lapangan latihan.

Laporan Wartawan Jawa Pos dari Rio de Janeiro


ASAH TEKNIK: Skuad Belanda menjalani latihan Estadio Jose Bastos Padilha, Brasil, beberapa waktu lalu.
ASAH TEKNIK:
Skuad Belanda
menjalani latihan Estadio Jose Bastos Padilha, Brasil, beberapa waktu lalu.

SEJAK pagi Jordy van Vlerken menunggu di depan Caesar Park, hotel tempat menginap timnas Belanda pada Piala Dunia 2014. Hujan yang mengguyur Kota Rio de Janeiro dan sekitarnya tidak menyurutkan niat Jordy.

Dengan mengenakan jaket Ajax Amsterdam, dia bersama dua temannya berdiri di depan hotel yang menghadap Pantai Ipanema tersebut. Sambil membawa spidol dan buku stiker Panini, Jordy sabar menanti para pemain Belanda yang tidak kunjung keluar.

Beberapa fans datang dan pergi karena melihat keramaian. Tetapi, Jordy dan tiga temannya tetap teguh berdiri di depan pintu. Kebetulan, penjagaan di hotel bintang lima itu tidak begitu ketat. Jarak pagar besinya hanya lima meter dari pintu utama ke dalam hotel.

Beberapa kali ofisial Belanda keluar-masuk hotel. Jordy sempat bertanya, tetapi mereka diam seribu bahasa. “Apakah ada latihan hari ini (kemarin waktu setempat)? Apa para pemain akan keluar?” ucap Jordy yang tinggal di Rio de Janeiro sejak lima tahun lalu karena mengikuti orang tuanya yang bekerja di sana.

Dia adalah penggila Ajax sejak masih kecil. Sebab, mereka tinggal di Amsterdam saat dia kecil sebelum hijrah ke Rio de Janeiro. Sejak mendengar Oranje, julukan Belanda, memilih Caesar Park sebagai lokasi penginapan, Jordy sangat senang. Sebab, dia tidak perlu ke luar kota atau kota lain untuk melihat langsung idolanya.

Jordy juga sudah memegang tiket pertandingan terakhir Belanda melawan Cile pada 23 Juni di Arena Corinthians, Sao Paulo. Remaja berusia 16 tahun tersebut akan pergi bersama keluarga.

Sebelumnya, Belanda bermain di Salvador dan Porto Alegre melawan Spanyol dan Australia. Tetapi, mereka gagal mendapat tiketnya. “Namun, keluarga kami punya tiket final dan akan bermain di Maracana. Saya berharap Belanda berada di sana,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan